5 Tokoh di Dunia yang Hidup dengan HIV/AIDS dan Tetap Eksis

5 Tokoh di Dunia yang Hidup dengan HIV/AIDS dan Tetap Eksis

Magic Johnshon.--net

SUMEKS.CO - HIV/AIDS sedang ramai diperbincangkan di Kota Palembang. Seorang pria pelaku kekerasan terhadap anak, beinisial MH (42) diketahui sebagai pengidap HIV AIDS. 

Kasus ini terungkap karena MH merupakan penyuka sesama jenis dan hasil pemeriksaan RS Bhayangkara M Hasan Palembang membuktikan tersangka positif HIV AIDS.

HIV/AIDS masih terbilang bahaya yang sangat serius jika sudah menyerang sistem kekebalan tubuh. Penyakit yang belum ada obatnya ini bisa menyerang siapa saja. 

Khususnya bagi orang-orang yang mempunyai kelainan orientasi seksual dan prilaku seks bebas. 

BACA JUGA:Pemilik Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin Ternyata Diduga Pengidap HIV AIDS

Namun, di dunia ada beberapa tokoh penting mendapatkan diagnosis postif HIV/AIDS yang sampai saat ini masih berkarya dan terbuka dengan kondisinya. 

Mereka sekaligus mengadvokasi penderita yang sama dengan menjalani perawatan. Siapa saja toko tersebut ? Berikut hasil rangkuman SUMEKS.CO dari berbagai media.

1.Magic Johnshon

Mantan atlet yang berasal dari Amerika, pernah berlaga di Los Angeles Lakers. Setelah terbuka dengan penyakit HIV/AIDS akhirnya memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan profesinya sebagai seorang atlet basket. 

Saat ini, Magic Johnshon menghabiskan waktunya dengan yayasan yang dibangunnya dibidang pencegahan penularan HIV.

BACA JUGA:Dinkes OKI Catat 28 Kasus Positif HIV AIDS di Tahun 2022

Terhitung sudah 28 tahun sejak pertama mengumumkan penyakitnya dan kondisi terkini terlihat mantan atlet tersebut sehat dan aktif sebagai komentator ajang olahraga.

2. Charlie Seen

Bintang utama dalam serial Two and A Half Man ini mengumumkan penyakit HIV/AIDS yang diderita setelah menutup rapat tentang kondisi kesehatannya selama kurang lebih 4 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: