Mantan Wagub Sumsel Penggunaan Lift Tower Jembatan Ampera untuk Wisatawan

Mantan Wagub Sumsel Penggunaan Lift Tower Jembatan Ampera untuk Wisatawan

H Ishak Mekki.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Anggota Komisi V DPR RI, H Ishak Mekki dukung pembangunan lift di Tower Jembatan Ampera PALEMBANG sebagai tempat wisata bagi pengunjung.

"Saya khawatir jika pengunjung sudah naik, malah tak mau turun lagi karena betah berasa diatas (Ampera)," ungkap Ishak Mekki saat meninjau ke puncak Tower Ampera, Selasa 28 Februari 2023.

Dikatakan Ishak Mekki, pembangunan lift di Tower Ampera Palembang ini jika dilihat secara keseluruhan, konstruksinya tak ada yang mengganti atau merusak keaslian dari bangunan itu sendiri.

"Secara keseluruhan kita lihat tak ada yang merubah," ujar mantan Wagub Sumsel ini.

Justru sambung Ishak Mekki, pengerjaan yang dilakukan melestarikan cagar budaya. Mengingat, seluruh bagian Ampera dikerjakan dan diperindah dengan beberapa bagian tertentu lainnya. Mulai dari bangunan atas yang dibersihkan dan diperkuat.

"Ya, dengan dibersihkan dan dirapikan ini dapat menjaga cagar budaya," bebernya.

Lebih lanjut, Ishak Mekki menyatakan bahwa dukungannya terhadap pembangunan lift untuk dijadikan tempat wisata bagi pengunjung khususnya masyarakat Kota Palembang yang ingin menyaksikan keindahan alam dari atas tower Jembatan Ampera.

"Tentu saya mendukung jika untuk kebaikan bersama," tuturnya.

Terkait pro dan kontra atas pembangunan lift tersebut, Ishak Mekki menyebut itu merupakan hal yang biasa. Kendati, Ishak Mekki meyakini bahwa yang kontra itu akan setuju setelah melihat langsung dan naik ke atas tower Jembatan Ampera.

"Pro dan kontra itu biasa. Tapi saya yakin yang kontra akan setuju jika sudah melihat langsung dari atas sini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: