Rapat Teknis Urusan Perpustakaan Kabupaten-Kota se-Sumatera Selatan Berlangsung Lancar

Rapat Teknis Urusan Perpustakaan Kabupaten-Kota se-Sumatera Selatan Berlangsung Lancar

Rapat teknis kepala dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten/kota se-Sumsel.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, Fitriana, Ssos, Msi, membuka secara resmi Rapat Teknis Urusan Perpustakaan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan

Kegiatan rapat teknis ini dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan beserta Sekretaris, Kasubbag Perencanaan  dan staf dari 17 kabupaten/kota. 

Acara berlangsung selama 2 hari, tanggal 20 - 21 Februari 2023 bertempat di ruang Rapat Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel. 

Rapat berjalan dengan lancar dan efektif. Dimana masing-masing Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/Kota memaparkan materi terkait program kerja tahun 2023 dan rencana kerja 2024. 

BACA JUGA:Setelah 18 Tahun, Akhirnya Pemkot Palembang Siap Rawat Museum AK Gani, Percepat Pengurusan SK Cagar Budaya

Indikator  Kinerja Kunci (IKK) urusan perpustakaan, pengembangan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, dukungan anggaran dari pemerintah daerah maupun dari Dana Alokasi Khusus (DAK), isu-isu strategis bidang perpustakaan dan support yang diperlukan baik dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel maupun Perpusnas RI.

Kegiatan rapat ini merupakan media untuk mengkoordinasikan, menselaraskan  dan mensinergikan program kegiatan yang ada di kabupaten/kota dengan program kegiatan di provinsi, menggali informasi dan masukan dari kabupaten/kota serta mengidentifikasi permasalahan dan hambatan. 

Selanjutnya perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan serta merumuskan rencana kerja tahun 2024. Tujuannya fokus pada peningkatan kinerja dan pencapaian indikator-indikator prioritas bidang perpustakaan yaitu Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) dan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM).

BACA JUGA:Mengenang Almarhum Sahilin, Dari Rumah Panggung Kayu, Melahirkan Beberapa Penghargaan

BACA JUGA:Waspada Moms, Risiko Kena Serangan Jantung, Ketua DWP Palembang Dewi Ratu Dewa Bilang Begini

Hasil dari rapat teknis ini berupa rekomendasi yang akan disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan pada Rakornas Perpusnas RI pada tanggal 6 - 8 mMret 2023 di Jakarta.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: