Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Panen Raya Padi di Desa Sumber Jaya Binaan PT Agricon Indonesia

Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Panen Raya Padi di Desa Sumber Jaya Binaan PT Agricon Indonesia

Bupati OKU Timur Lanosin panen raya padi di Desa Sumber Jaya.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BACA JUGA:Kabut Tebal Masih Selimuti Hutan Kerinci, Evakuasi Kapolda Jambi Ditunda Lagi

"Maka kami hadir bersama petani dengan motto kami yaitu AGRICON UNTUK PETANI dengan tujuan membantu petani dalam meningkatkan produksi dan mengatasi hama," ujarnya.

Usai memberikan bantuan benih padi kepada petani, dalam sambutan dan arahannya Bupati OKU Timur, Lanosin mengutarakan harapannya untuk para petani agar dapat meningkatkan produksi pertanian.

Baik Gabah Kering Panen (GKP) maupun Gabah Kering Giling (GKG).

"Semoga ini mendapatkan keberkahan dari Tuhan yang Maha Esa. Cita-cita saya ingin produksi pertanian di OKU Timur ini mencapai 1 juta ton gabah kering panen. Ini hampir tercapai dengan hasil produksi 800 ribu GKP," ungkapnya.

BACA JUGA:6 Helikopter Tim SAR Disiapkan Untuk Evakuasi Kapolda Jambi Hari Ini, Kapolri Pantau Langsung

"Untuk meningkatkan produksi tersebut, yang pertama harus memperluas lahan pertanian. Lahan yang bisa dibuka untuk sawah harus dibuka, kemudian eningkatkan hasil produksi dari sawah yang teknisnya sudah berjalan," sambungnya.

Bupati Lanosin menambahman, dengan bekerjasama dengan Agricon Indonesia petani dapat meningkatkan produksi sekitar 1 ton per hektar.

Serta penurunan biaya produksi sekitar 300 ribu sampai 400 ribu per hektar, maka ini salah satu pilihan terbaik saat ini.

"Ini sudah dibuktikan oleh petani-petani kita yang panen hari ini," pungkasnya. 

Dalam acara tersebut, hadir Direktur PT. Agricon Indonesia, Ketua Perhiptani Sumsel, Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPS OKU Timur, Pimpinan Bank Sumsel Babel Martapura, Staf Khusus Bupati, Ketua KORMI OKU Timur, Perwakilan Polres, Perwakilan Kodim 0403, Kepala OPD dan Camat, Koordinator BPP, Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: