Masjid Agung Palembang Peringati Isra Miraj, Hadirkan Habib Muhammad Bagir

Masjid Agung Palembang Peringati Isra Miraj, Hadirkan Habib Muhammad Bagir

Habib Muhammad Bagir.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masjid Agung PALEMBANG akan menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Sabtu 18 Februari 2023 pukul 19.30 WIB.

Hal itu diungkapkan Pengurus Masjid Agung Palembang, Kemas Andi Syarifuddin ketika dihubungi SUMEKS.CO, Jumat 17 Februari 2023 malam.

"Kita menggelar peringatan Isra Mikraj pada 18 Februari malam, Bada Isya, di Masjid Agung Palembang," ungkapnya.

Kemas Andi mengatakan, peringatan Isra Mikraj tahun 2023 mengundang Al Habib Muhammad Bagir bin Alwy bin Yahya dari Jakarta untuk menyampaikan tausiah atau ceramah.

BACA JUGA:Yayasan Masjid Agung Palembang Punya Pengurus Baru, Abdul Rozak Gantikan Ahmad Syarnubi

"Insya Allah kita menghadirkan Al Habib Muhammad Bagir, beliau Pimpinan Ponpes Hayatuddin Bogor, Dewan Guru Majelis Rasulullah Bogor," katanya.

Lanjut Kemas Andi, pada peringatan Isra Mikraj di Masjid Agung Palembang, akan ada penampilan Hadrah Sarafal Anam.

"Insya Allah kita akan menampilkan Hadrah Sarafal Anam dari Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Agung Palembang, ketika pembukaan biasanya," ucapnya.

Kemas Andi menuturkan, perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW adalah awal mula disyariatkannya salat lima waktu. Meskipun dalam proses dan perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad tersebut terbilang cukup berat.

BACA JUGA:Masjid Agung Sholihin Kayuagung Gelar Pelatihan dan Praktik Pengurusan Jenazah Kajian Fiqih

"Perjalanan Isra Mikraj dilakukan pasca Nabi Muhammad ditimpa musibah berturut-turut dengan meninggalnya orang-orang yang sangat dicintai Nabi Muhammad.

"Oleh karena itu kami pengurus Masjid Agung mengajak masyarakat muslim di Kota Palembang untuk hadir, karena banyak hikmah yang bisa diambil dan sekaligus bersilaturahmi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: