Kakanwil Harun Sulianto Hadiri Public Relations Briefing Kemenkumham

Kakanwil Harun Sulianto Hadiri Public Relations Briefing Kemenkumham

--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, hadiri acara Penguatan Tugas dan Fungsi Sekretariat Jenderal dan Public Relations Briefing 2023, di Graha Pengayoman Kemenkumham RI, Jumat 17 Februari 2023.

Membuka acara, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hantor Situmorang mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan penguatan kompetensi terkait tugas dan fungsi Sekretariat Jenderal.

Sesuai dengan jukrah Sekretaris Jenderal, kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto, seluruh jajaran  untuk lakukan glorifikasi kinerja positif  Kemenkumham.

Seperti program kebijakan atau prestasi dan pencapaian.

BACA JUGA:Ini Penampakan Bekas Pabrik Seng yang Berbau Mistis

”Publikasi dapat dilakukan dengan memaksimalkan pelayanan publik yang dimiliki, seperti website, pelayanan PPID, media sosial, dan melakukan kerja sama yang baik dengan media lokal maupun media nasional,” ucap Hantor.

Tema kegiatan ini adalah “Mewujudkan Humas Kreatif dan Berkualitas Dalam Rangka Mempertahankan Birokrasi Informatif” Narasumbernya adalah Arief Suditomo, Presenter dan Praktisi Kehumasan.

Arief menyampaikan bahwa humas perlu memiliki kemampuan untuk berinteraksi dan berhubungan baik dengan media.

Selain itu, Arief juga menyampaikan basic checklist yang perlu dilakukan dan dimiliki oleh kehumasan di Pemerintah, yaitu website yang interaktif dan update, akun sosial media yang banyak digunakan masyarakat, regular release (infografis, statemen, foto, dan video), interaksi dengan Jurnalis, Key Opinion Leader (KOL), dan influencer, pembuatan dan pengelolaan konten multi platform, analisis media untuk manajemen isu atau krisis, kampanye dan pembelanjaan media, serta penyelenggaraan event.

BACA JUGA:Usai Demo, Konsultasikan Kasus Pengrusakan 2 Cagar Budaya ke Polrestabes Palembang

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengatakan pihaknya sdh menggandeng media online dlm publikasi kinerja jajarannya.

Selain itu juga selalu meng update website dan aktif memposting konten di medsos kanwil kemenkumham Babel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: