Proliga 2023, Laga Hiburan antara Pertamina Pertamax dan Palembang Bank SumselBabel

Proliga 2023, Laga Hiburan antara Pertamina Pertamax dan Palembang Bank SumselBabel

Laga Hiburan antara Palembang Bank Sumsel Babel (PBS) dan Jakarta Pertamina Pertamax di Proliga 2023. Foto: dok Proliga 2023--

YOGYAKARTA - SUMEKS.CO, Semua sudah mafhum. Meski tidak lagi sama-sama memiliki peluang lolos ke final four, Jakarta Pertamina Pertamax dan Palembang Bank SumselBabel (PBS)  bertarung lima set dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 di GOR UNY Yogyakarta, Kamis 16 Februari 2023.

Ya, pada laga kedua hari pertamaseri pamungkas putaran kedua ini, palembang Bank SumselBabel mampu mengalahkan Pertamina Pertamax 3-2 (25-20, 20-25, 29-31, 25-22, 17-15).

Menurut Pelatih Pertamina Pertamax, Putut Marhaento  laga itu dia ingin memberikan hiburan bagi pecinta bolavoli di Yogyakarta meski hasilnya harus menyerah 2-3. 

Dikatakan pelatih asal Yogyakarta itu, meski sudah dipastikan tidak lolos final four, namun semangat untuk menunjukkan permainan terbaik terus dilakukan. Hanya saja hasil tidak berpihak pada tim milik salah satu BUMN itu. 

BACA JUGA:Palembang Bank Sumsel Finis di Juru Kunci, Pesiapkan Proliga Musim Depan

"Minimal kita sudah memberikan hiburan bagi pecinta bola voli. Mereka sudah bayar mahal," kata pelatih senior.

BACA JUGA:Ini Sebab Palembang Bank SumselBabel Sering Kalah di Proliga 2023, Sandi: Kami Ingin Pulang dengan Senyum

 Jakarta Pertamina Pertamax sebenarnya membidik kemenangan pada putaran dua seri pamungkas ini. Upaya keras telah dilakukan pemainnya selama lima set dan ditunjukkan dengan ketatnya perolehan poin. 

"Di sini kita main tiga kali. Satu sudah lepas. Yang jelas kami akan semaksimal mungkin untuk menghadapi pertandingan berikutnya," kata pelatih asal Yogjakarta itu. 

Dan pada laga berikutkan, Pertamina Pertamax bakal menghadapi dua tim yang sedang berebut tiket terakhir ke final four yakni Surabaya BIN Samator, Sabtu 18 Februari 2023 dan Jakarta BNI 46, Minggu 19 Februari 2023. Laga diprediksi bakal berlangsung ketat. 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Launching Tim Voli Palembang, Siap Bertarung di Proliga 2023

Di tempat terpisah pelatih Palembang Bank SumselBabel, Youngtaek Lee mengakui jika laga melawan Pertamina Pertamax baik untuk penonton, namun kurang memuaskan bagi performa timnya. 

"Ya. Bagi penonton pertandingan tadi bagus. Bagi kami hasil tadi kurang. Memang kami akui, tim up and down. Tapi satu target menang bisa kami penuhi," kata pelatih asal Korea Selatan itu. 

Pada laga berikutnya, tim asal Kota Mpek-Mpek ini bakal menghadapi tim yang juga sudah tidak lolos final four di Proliga 2023, Kudus Sukun Badak, Minggu 19 Februari 2023.(*/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: