Ini Sebab Palembang Bank SumselBabel Sering Kalah di Proliga 2023, Sandi: Kami Ingin Pulang dengan Senyum

Ini Sebab Palembang Bank SumselBabel Sering Kalah di Proliga 2023, Sandi: Kami Ingin Pulang dengan Senyum

Pemain Tim Palembang Bank Sumsel Babel (PBS) Salimou Souare dan Sandi Akbar luapakan emosi suka citanya. Foto: PBS Instagram--

SUMEKS.CO, Meski jauh di slot final four di Proliga 2023, pertandingan bola voli profesional pekan ke-6, putaran ke-2 antara tim Palembang Bank SumselBabel (PBS) dan Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) berjalan ketat.

Bermain di GOR UNY Yogyakarta, skor berakhir dengan 3-2 (25-20, 20-25, 29-31, 25-22, 17-15) untuk kemenangan Palembang Bank Sumsel (PBS). 

Dengan keunggulan ini, Palembang Bank Sumsel Babel (PBS) tetap menempati ranking 7, namun nilanya dari 6 menjadi 9. Sedangkan (JPX) Jakarta Pertamina Pertamax tetap di ranking ke 6, dengan nilai 10.

Palembeng Bank Sumsel dipastikan bisa finish di ranking 6 pada Proliga 2023 ini, jika dalam laga akhir pada 19 Februari 2023, Pukul 14:00 WIB bisa sapu bersih lawan tim Kudus Sukun Badak (KSB).

Mengapa tetap ngotot meski tak masuk final four Proliga 2023? ''Ya, target kami sekarang ini adalah pulang dengan senyuman,'' kata Amin Kurnia Sandi Akbar, usai laga dalam sebuah wawancara  live di video.com. 

BACA JUGA:Ini Tim yang Raih Tiket Final Four Proliga 2023, Palembang Bank SumselBabel Harus Legowo

Sandi akbar yang berposisi sebagai spiker, dan berpostur tubuh 195 cm ini dalam laga tadi sore mampu membuat Tim PBS tersenyum. Meski hampir kalah, sempat deuce di set kelima. 

Diketahui, tim Palembang Bank Sumsel Babel (PBS) pada musim proliga 2023 rankingnya anjlok. 

Padahal tim kebanggan Sumsel ini pernah dua kali juara. Prestasi luar biasa pernah diraihnya, menjadi kampiun musim kompetisi 2011, 2013 dan runner-up 2017 dan 2018. 

Mengapa Tim Palembang Bank Sumsel banyak menelan kekalahan? Menurut Sandi Akbar banyak faktor yang mempengaruhinya. 

Bisa persiapan yang mepet, komunikasi dengan pelatih yang kurang. ''Ini salah satunya,''jelasnya.

Diketahui, Persaingan di sektor putra ke tiket final four bola voli profesional Proliga 2023, tetap menarik meski sudah 3 tim yang lolos.

3 tim yang dipastikann lolos dan tak terkejar, adalah Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta Lavani Allo Bank dan Jakarta STIN BIN.

BACA JUGA:Begini Performa Palembang Bank SumselBabel (PBS) di Proliga 2023, Ini Daftar Juara Proliga dari Masa ke Masa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: