Kakek Abu yang Dikabarkan Menghilang Saat Mencari Rumput Ditemukan di Kolam Ikan, Tubuhnya Hancur

Kakek Abu yang Dikabarkan Menghilang Saat Mencari Rumput Ditemukan di Kolam Ikan, Tubuhnya Hancur

Jasad kakek Abu yang ditemukan di kolam milik warga saat dievakuasi petugas kepolisian. Foto: Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Sesosok mayat ditemukan warga mengapung di dalam irigasi di belakang kolam ikan warga, di Kelurahan Eka Marga, Kecamatan LUBUKLINGGAU Selatan II, Kota LUBUKLINGGAU, Kamis 16 Februari 2023 pagi. 

Penemuan ini diketahui oleh Handoko dan keluarga besarnya di Desa L Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas dan langsung mendatangi RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau. 

Mereka datang, karena mendapat kabar adanya penemuan mayat. "Ada yang menelpon kami seorang perempuan. Tidak tahu siapa, dia memberikan kabar ada penumuan orang meninggal di irigasi," katanya, di RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau, Kamis 16 Februari 2023.

Karena mayat dievakuasi ke rumah sakit, pihak keluarga langsung mendatangi rumah sakit.

BACA JUGA:Pamit Menemui Kenalan Teman Wanitanya di Facebook, Raya Mahdi Menghilang, Ibu Lapor Polisi

Handoko, bersama anak menantu lainya ingin mengecek siapa mayat yang ditemukan oleh penjaga kolam pada Kamis 16 Februari 2023, sekitar 09.00 WIB tersebut. 

Setelah mengecek, Handoko memastikan jenazah yang sudah keadaan setengah hancur tersebut adalah orang tuanya. Ayah kandungnya. 

Yakni Abu Jari alias Kakek Abu (86), warga Dusun 4 Desa L Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. 

"Saya yakin, karena melihat dari baju yang dipakai saat pergi sama persis, yakni baju kaos kuning lengan panjang. Kemudian dari gigi juga sama gigi masih ada gigi taring yang asli. Sisanya pakai gigi palsu," katanya. 

BACA JUGA:10 Hari Menghilang, Warga Prabumulih Ditemukan Membusuk di Kebun Karet Lembak Muara Enim

Setelah memastikan, jenazah Kakek Abu langsung dibawa ke rumah duka di Desa L Sidoharjo. "Rencananya lansung dimakamkan. Kasihan sudah lama," katanya. 

Handoko mengatakan, hampir genap satu bulan, keluarga menunggu kepulangan Kakek Abu. Sejak hilang 20 Januari 2023 lalu, keluarga sudah mencari kemana-mana. Segala upaya sudah di lakukan.

"Kami ada yang sampai ke pulau Jawa mencari. Mencari keberadaan siapa tahu pergi ke keluarga di Jawa. Tepi belum ada hasil," katanya. 

Dia menceritakan, Kakek Abu terakhir kali pamit dengan istrinya, ingin mencari rumput. Rumput untuk pakan ternak kambing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: