Abi Quhafah, Qori Terbaik OKI Sumatera Selatan Mewakili Indonesia Ke MTQ Internasional di Qatar

Abi Quhafah, Qori Terbaik OKI Sumatera Selatan Mewakili Indonesia Ke MTQ Internasional di Qatar

Abi Quhafah didampingi Kabag kesra dan Pengurus Harian LPTQ OKI, HM Torik Jamil MPdi.-Foto: dok/sumeks.co-

OKI, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar, SE melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah OKI, Syamsudin, SHI melepas keberangkatan Abi Quhafah

Qori terbaik Indonesia asal OKI Sumatera Selatan ini akan mewakili Indonesia di ajang MTQ Internasional yang akan digelar di Qatar dalam waktu dekat.

Mewakili Bupati, Kabag Kesra Syamsudin menyampaikan rasa bangga sekaligus apresiasi terhadap capaian prestasi putra daerah OKI yang akan mewakili Indonesia di event internasional itu.

"Kita bangga dengan torehan prestasi Abi Quhafa, saya yakin bahwa kemampuan Qori/Qoriah asli OKI tidak dapat dipandang sebelah mata. Masih banyak talenta-telenta berbakat yang harus kita bina dan ayomi bersama," ajak nya di Kantor Bupati OKI, Selasa 14 Februari 2023.

BACA JUGA:Dominasi Merah dan Lis Kuning Emas, Masjid Musi Al-Mualaf Ikon Destinasi Religi Nan Indah di Kota Lubuklinggau

"Sekali lagi kita perlu bersyukur serta bangga Abi Quhafah mewakili Indonesia ke ajang Internasional," sambungnya. 

Syamsudin berharap kedepanya akan lahir Abi Quhafah lainnya dari OKI. 

Ditemui di Kantor Bupati OKI Abi Quhafah mengatakan, dirinya akan berlomba pada MTQ Internasional di Qatar untuk cabang Tilawah Dewasa.

Abi mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab OKI yang menurut dia menjadi motivasi jelang keberangkatannya ke Jazirah Arab.

BACA JUGA:Surat Al Fatihah atau Umul Quran, Simak Keutamaannya Berikut Ini

"Jadi penyemangat saya untuk berangkat mewakili Indonesia," ucapnya. 

Juara STQH Nasional 2019 ini juga meminta dukungan masyarakat OKI dalam tugasnya mewakili bangsa di Qatar.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat OKI untuk mewakili Indonesia," terang dia.

Sementara Pengurus Harian LPTQ OKI, HM Torik Jamil MPdi mengatakan LPTQ memilik tugas utama memasyarakatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: