Sarana Asimilisasi dan Edukasi Lapas Kayuagung jadi Sasaran Kunjungan Edukatif TK IT Al Azhar OKI

Sarana Asimilisasi dan Edukasi Lapas Kayuagung jadi Sasaran Kunjungan Edukatif TK IT Al Azhar OKI

Peserta didik dan guru TK IT Al Azhar OKI melakukan kunjungan edukatif di SAE Lapas Kelas IIB Kayuagung, Kamis 9 Februari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puluhan peserta didik bersama para guru TK IT Al Azhar OKI melakukan kunjungan edukatif, Kamis 9 Februari 2023. Kali ini Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel menjadi sasaran kunjungan edukatif.

Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Kayuagung ini sudah sangat sering dikunjungi. Akan tetapi kali ini berbeda yakni peserta didik TK.

Para peserta didik serta para guru pun sangat antusias dalam kunjungan di Saran ASimilasi dan Edukasi Lapas Kayuagung. 

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Kirim 2 Pegawai Ikuti Pembinaan dan Pendampingan Kepegawaian, Kalapas: Untuk Menambah Wawasan

Kunjungan edukatif TK IT Al Azhar OKI diikuti sebanyak 55 anak dan 14 orang guru. 

Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama diwakili oleh Kasi Adm Kamtib Suparman menyambut dengan antusias. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas antusias anak-anak sekalian yang melakukan kunjungan edukatif di SAE milik Lapas.

"Kepada anak anak silakan mengeskplore dan belajar agar menambah wawasan adik-adik dalam mengenal tanaman dan hewan yang ada di SAE Lapas Kayuagung," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah TK IT Al Azhar OKI, M Saleh SE menyampaikan, ucapan terimakasih  yang sebesar-besarnya kepada Kalapas Kayuagung. Karena telah menerima kunjungan edukatif dari peserta didik. 

BACA JUGA:Bengkel Kerja Lapas Kayuagung Diajukan Jadi Lembaga Pelatihan Kerja ke Disnakertrans OKI

"Disini kami mengajak anak-anak TK untuk belajar sekaligus berekreasi di SAE Lapas Kayuagung. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini anak-anak dapat menambah pengalaman dan pengetahuan juga pastinya sangat berkesan bagi kami," terang Saleh.

Dalam kunjungan itu seluruh guru dan anak-anak TK dipandu untuk melihat dan belajar jenis-jenis tanaman. Serta hewan-hewan apa saja yang ada di Sarana Asimilasi dan Edukasi milik Lapas Kayuagung. 

Termasuk acara diisi dengan memberi makan Ikan, melihat peternakan lebah madu, pembibitan anggur.

Juga memetik tanaman markisa madu dan terakhir dilakukan penanaman bibit kangkung oleh seluruh anak-anak TK di Lahan SAE Lapas Kayuagung. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: