Lapas Kayuagung Kirim 2 Pegawai Ikuti Pembinaan dan Pendampingan Kepegawaian, Kalapas: Untuk Menambah Wawasan

Lapas Kayuagung Kirim 2 Pegawai Ikuti Pembinaan dan Pendampingan Kepegawaian, Kalapas: Untuk Menambah Wawasan

Perwakilan UPT Kanwil Kemenkumham foto bersama mengikuti Pembinaan dan Pendampingan Kepegawaian, di Lapas Kelas IIA Tanjung Raja, Rabu 8 Februari 2023.-Foto: dokumen/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Dua pegawai perwakilan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung mengikuti Pembinaan dan Pendampingan Kepegawaian.

Kegiatan itu berlangsung di Lapas Kelas IIA Tanjung Raja, Rabu 8 Februari 2023. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 8-9 Februari 2023. 

Pembinaan diikuti sebanyak 13 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel

"Dari Lapas kita Kayuagung mengirimkan 2 orang perwakilan pegawai yakni Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Anwar Sadat dan Pengelola Kepegawaian, Rinto Sandi," kata Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkum HAM Babel Serahkan Surat Pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal EBT Bangka

Diterangkan Kalapas, kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Tanjung Raja, Batara Hutasoit selaku tuan rumah.

Adapun narasumber kegiatan ini dari Tim III Biro Kepegawaian Sekjen Kemenkumham RI yang berjumlah 5 orang. Dipimpin oleh Ahmad Syarif selaku Subkoordinator mutasi jabatan fungsional 1.

Dikatakan Kalapas, dalam kegiatan ini tim kepegawaian menjelaskan tentang jenis-jenis jabatan pada ASN, alur kenaikan pangkat, mutasi pegawai serta pensiun pegawai.

"Selain itu juga dijelaskan kewajiban dan larangan ASN, hukuman disiplin juga isu-isu aktual seputar kepegawaian," ujar Reza, kepada SUMEKS.CO, Rabu 8 Februari 2023.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkum HAM Babel Komitmen Netral Dalam Pemilu 2024

Di hari pertama diikuti sebanyak 7 UPT yaitu Lapas Kelas IIA Tanjung Raja, Lapas Kelas IIA Lahat, Lapas Kelas IIB Kayuagung, Lapas Kelas IIB Muara Enim, Kanim Kelas II Non TPI Muara Enim, Rutan Kelas IIB Prabumulih dan Bapas Kelas II Lahat.

Disampaikannya, dengan adanya kegiatan pembinaan untuk kepegawaian ini sehingga dapat menambah wawasan dan kompetensi tentang administrasi kepegawaian dan kewajiban serta hak-hak pegawai.

"Tentunya kegiatan ini nantinya akan disosialisasikan juga kepada setiap pegawai Lapas Kayuagung," pungkasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: