Ayo Insan Media Ikutan BRI Fellowship Journalism 2023, Raih Kesempatan Beasiswa Kuliah S2

Ayo Insan Media Ikutan BRI Fellowship Journalism 2023, Raih Kesempatan Beasiswa Kuliah S2

BRI Fellowship Journalism 2023, program beasiswa S2 untuk jurnalis.-Foto: dok/sumeks.co-

JAKARTA, SUMEKS.CO - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk terus membuktikan komitmennya untuk mendukung dan mengembangkan kualitas insan pers.

Untuk kali keempat, BRI kembali menggelar program beasiswa yang dikhususkan bagi insan pers atau jurnalis aktif media.

Program bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli ini dinamakan BRI Fellowship Journalism 2023.

Program ini menjadi bukti nyata dari komitmen BRI sebagai perseroan untuk terus berupaya menciptakan economic dan social value yang mengusung tema 'Kebangkitan UMKM Indonesia melalui Transformasi Digital'.

BACA JUGA:BRI Journalist Bootcamp 2023, Wujud Kolaborasi Tebarkan Social Value “Memberi Makna Indonesia”

"Dengan adanya BRI Fellowship Journalism 2023, diharapkan akan dapat mendukung keberlanjutan karir bagi para jurnalis. Dukungan BRI ini juga didedikasikan untuk para jurnalis yang menghadapi kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi pada beberapa tahun terakhir," ungkap Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto dalam keterangan pers tertulis, Rabu 1 Februari 2023.

Catur Budi Harto juga mengatakan, BRI senantiasa terlibat aktif dalam memberikan kontribusi yang berdampak nyata bagi masyarakat. Salah satunya termasuk insan media. 

Menurutnya, peran insan pers sangat penting karena merupakan pionir dan jembatan informasi bagi publik.

Sebagai bank terbesar di Indonesia, BRI fokus dalam pemberdayaan UMKM secara nasional. Dalam hal ini pula BRI mengajak insan media untuk turut serta membangkitkan semangat UMKM Indonesia melalui karya jurnalistik. 

BACA JUGA:Optimis Transformasi Digital Berjalan Sukses, BRI Terus Kembangkan Talenta IT dengan Cara Jitu

"Tulisan, foto, maupun karya jurnalistik lainnya diyakini dapat membawa semangat optimisme bagi khalayak publik, terutama para pelaku usaha UMKM," ujar Catur Budi Harto.

Melalui BRI Fellowship Journalism, insan pers atau jurnalis aktif berkesempatan memperoleh beasiswa pendidikan Strata 2 (S2) di Perguruan Tinggi.

Syaratnya gampang, cukup registrasi dan menjalankan tugas serta fungsi jurnalis seperti keseharian. Tentunya akan ada tugas atau challenge yang lebih spesifik lagi yang akan ditentukan oleh BRI.

BRI Fellowship Journalism 2023 terbuka bagi reporter/wartawan, fotografer serta editor media mainstream se-Indonesia. Khususnya bagi insan media yang ingin turut berperan berkontribusi menyokong kebangkitan UMKM Indonesia melalui transformasi digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: