Kakanwil Harun Sulianto sambangi Rektor Universitas Bangka Belitung

Kakanwil Harun Sulianto sambangi  Rektor Universitas Bangka Belitung

--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, menyambangi Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Prof Dr Ibrahim  Senin 30 Januari 2023, di Ruang Pertemuan Rektor UBB.

kakanwil  Harun Sulianto mengucapkan selamat atas pengukuhan Rektor UBB Ibrahim sebagai Guru Besar UBB. 

Menurut Harun kunjungannya tersebut dalam rangka peningkatan kerjasama terkait peningkatan Kekayaan Intelektual.

Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi yg telah baik selama ini dengan UBB, namun demikian mhn kiranya semua jurnal, tesis dan skripsi yang ada di UBB dapat di daftarkan hak ciptanya agar ada perlindungan hukum.

BACA JUGA:Hasil Liga 2022/2023: Pesut Etam Taklukan Macan Putih 2-0

"Harapannya agar UBB dapat menjadi mitra dalam peningkatan Kekayaan Intelektual melalui Sentra Kekayaan Intelektual," terang Kakanwil Harun.

Rektor UBB, Ibrahim, mengatakan bahwa UBB memiliki banyak potensi untuk didaftarkan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), antara lain jurnal, skripsi, buku dan hasil karya ilmiah lainnya . 

"Kedepan kami mengharapkan adanya edukasi khusus untuk para dosen dan pegawai terkait kekayaan intelektual tersebut", ujar Rektor Ibrahim.

Kakanwil harun mengatakan bahwa pihaknya akan memfasilitasi pendaftaran kekayaan intelektual di UBB, dan  berharap agar UBB dapat membantu pemda dalam penelitian terkait kekayaan intelektual komunal seperti indikasi geografis, sumber daya genetik, pengetahuan tradisional,dan ekspresi budaya tradisional.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Dianugerahi Gelar Pangeran Wiramandala Palembang Darussalam

Hadir dalam kegiatan tsb Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Nizwan Zukhri.dan kabid HAM kemenkumham Babel Suherman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: