Special Imlek, Pengunjung PTC Mall Palembang Disuguhi Pertunjukkan Barongsai

Special Imlek, Pengunjung PTC Mall Palembang Disuguhi Pertunjukkan Barongsai

Hibur pengunjung PTC Mall gelar pertunjukan barongsai, sekaligus memeriahkan Imlek. -Suci-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pengunjung Palembang Trade Center (PTC) Mall, disuguhi antraksi barongsai, Minggu, 22 Januari 2023.

Barongsai identik dan selalu ada disetiap perayaan di tahun baru cina atau imlek. Imlek merupakan hari penting untuk masyarakat tionghoa dan budaya turun-temurun sejak 1600 SM.

Pusat perbelanjaan Palembang Trade Center (PTC) mengadakan pertunjukkan barongsai mulai dari tanggal 15 Januari dan 28 Januari 2023 mendatang, untuk menghibur pengunjung.

Tak hanya barongsai namun banyak sekali keseruan special imlek. Acara berlangsung di lantai Ground Floor PTC Mall.

BACA JUGA:Spesial Tahun Baru Imlek, Bandara SMB II Palembang Hibur Penumpang Dengan Atraksi Barongsai

Berikut jadwal pertunjukan :

Pada 13 Januari hingga 5 Februari ada mini atrium dengan tema “Lunar Year Fair” yang menjual beraneka ragam kebutuhan seperti pakaian, accesoris, tas dan sepatu.

Pada tanggal 13 Januari diadakan lomba melukis totebag dengan tema “Totebag coloring competition special imlek” yang dibuat khusus anak-anak untuk melatih kreatifitas.

Di atrium M1 ada Dancesport yang digelar pada 15 Januari 2023 dan juga pertunjukkan barongsai tonggak dengan menampilkan keseruan dan aksi dari barongsai di atrium m1 mall.

BACA JUGA: Barongsai Singa Merah Berdiri Sejak 2019, Banjir Order Saat Imlek

Atraksi barongsai akan kembali di gelar pada tanggal 28 Januari 2023 perform special imlek oleh Stage Lion Dance. dimana barongsai tonggak ini berkeliling mall disetiap floor dengan aksi yang menarik.

Jika penonton ingin memberikan angpao kepada barongsai bisa memberikan langsung ke mulut barongsai saat melewati tenant ataupun area mall.

Barongsai selain memang pertunjukan seni, juga tak kalah dengan sejarah kaitan erat dengan suasana Imlek.

Barongsai dipercaya oleh masyarakat Tionghoa merupakan simbol pembawa kemakmuran dan keberuntungan, serta pengusir roh jahat.

BACA JUGA:Kelenteng Palembang Bersolek, Ibadah Dilakukan Malam Sebelum Imlek

Lion Dance yang terdiri dari barongsai tonggak, lantai dan parade, akan hadir kembali meramaikan mall PTC pada tanggal 28 mendatang.

Tak ketinggalan juga ada pertunjukan musik tradisional Cina, untuk menghibur para pengunjung, Di depan pintu masuk mall PTC ada booth imlek untuk anda mengabadikan moment bersama pada tahun baru imlek.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: