Juli 2023 Diresmikan Presiden Joko Widodo, Tol Palembang-Bengkulu Finishing Seksi 1 dan Lanjut ke Tahap 2

Juli 2023 Diresmikan Presiden Joko Widodo, Tol Palembang-Bengkulu Finishing Seksi 1 dan Lanjut ke Tahap 2

Juli 2023 diresmikan Presiden Joko Widodo. Tol Palembang-Bengkulu finishing seksi 1 dan lanjut ke tahap 2. foto: pupr/sumeks.co.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tol Palembang-Bengkulu, bagian dari Trans Sumatera sudah sangat dinantikan warga karena bisa memangkas waktu Palembang-Bengkulu hanya 4 hingga 5 jam.

Seksi I yang sudah selesai ini menghubungkan Bengkulu-Linggau, Seksi II, akan berlanjut 2023.

Dikutip dari akun Pemprov Bengkulu (bengkuluprov) Tol Palembang-Bengkulu di Pulau Sumatera sudah bisa di lewati oleh penggendara.

Senin 19 Desember 2022, peresmian seksi 1 serta kelanjutan pembangunan seksi 2 Jalan Tol Bengkulu Tol Bengkulu – Lubuk Linggau pada tahun ini (2023).

BACA JUGA:Pastikan Saldo Dana Cukup Masuk Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Sirip Tol Utama Mengarah ke Samudera Hindia

BACA JUGA:Sebulan Gratis, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Diberlakukan Tarif, Pengendara Diminta Pastikan Saldo Dana Cukup

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan pertemuan khusus bersama Pimpinan PT. Hutama Karya (HK), di Hotel Mandarin Oriental Jakarta belum lama ini.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dari pertemuan tersebut PT. HK sepakat untuk melakukan finishing pembangunan seksi 1 dan peresmian pada Juni atau Juli 2023 yang rencananya diresmikan langsung Presiden RI Joko Widodo.

“Mudah-mudahan bapak presiden bisa datang ke Bengkulu. Terlebih pada pertemuan di IKN pada beberapa bulan lalu Presiden Jokowi juga berencana akan hadir di Bengkulu sekitar Juni – Juli mendatang. Maka kita sinkronkan persiapan untuk peresmian,” jelas Gubernur Rohidin.

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, terkait kelanjutan pembangunan seksi 2, memang secara teknis dalam perencanaan pembangunan nasional Musrenbang nasional 2022 akan dimulai di tahun 2023.

BACA JUGA:Ingatkan Komitmen Presiden, Riri Damayanti Bakal Desak Kementerian PUPR Lanjutkan Tol Bengkulu-Lubuklinggau

BACA JUGA:Sah! Tol Bengkulu-Taba Penanjung Resmi Beroperasi 12 Januari 2023, Ini Rincian Tarifnya

Tapi tentu menurut Rohidin, ini membutuhkan kesiapan-kesiapan kemudian kesepakatan-kesepakatan yang pasti, sehingga pembangunan bisa dilanjutkan di 2023 yang akan datang.

“Pembangunan ini perlu mendapatkan support dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan kita berharap pemerintah daerah juga dilibatkan dalam bentuk partisipasi agar pemanfaatan secara ekonomi dalam jangka panjang ini Provinsi Bengkulu juga terlibat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: