Angkut Puluhan Paku Bumi Beton, Truk Trailer Melintang di Jalan Soerkarno-Hatta

Angkut Puluhan Paku Bumi Beton, Truk Trailer Melintang di Jalan Soerkarno-Hatta

Truk trailer yang mengangkut puluhan paku bumi beton terperosok di Jalan Soekarno-Hatta Kamis sore. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah truk trailer bermuatan buluhan batang paku bumi (tinga pancang) beton milik proyek Rumah Sakit Permata Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan IB II Palembang melintang.

Akibatnya, Jalan Soekarno-Hatta dari arah Simpang Jalan Bypass Alang-Alang Lebar menuju Simpang Macan Lindungan macet total, Kamis 12 Januari 2023 sore.

Penyebab teruk trailer bernomor polisi B 9075 BEA itu terperosok diakibatkan ban bagian belakang sebelah kiri masuk ke selokan parit. 

Petugas Satlantas Polrestabes Palembang terpaksa membuat satu jalur menjadi contraflow atau melawan arus.

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun di Ogan Ilir, Innova Hajar Truk dan Menyasar Bus Warna Hijau Sampai Mutar Berbalik Arah

Kanit Turjawali Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Mirsan mengatakan truk trailer melintang di jalan tersebut lantaran mencoba masuk dengan cara mundur ke lokasi proyek pembangunan Rumah Sakit Permata. 

"Sebelumnya sudah diingatkan oleh pengawas proyek, untuk masuk dengan cara maju. Tetapi sopir memaksa masuk dengan cara mundur, akibatnya ban sebelah kiri terperosok masuk ke saluran kanal air,” terangnya.

Iptu Mirsan mengatakan, kejadian dari kelalaian dari sopir yang mengakibatkan Jalan Soekarno-Hatta ke arah lampu merah Simpang Macan Lindungan.

“Kami mengupayakan kendaraan tetap dapat berjalan dengan membuat contraflow, terangnya.(*)

BACA JUGA:2 Truk Bertabrakan di KM 43 Jalintim Ogan Ilir, Pengemudi Alami Luka Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: