Fuso Terguling Melintang di Jalan, Jalintim Palembang-Jambi Macet Total Lagi

Fuso Terguling Melintang di Jalan, Jalintim Palembang-Jambi Macet Total Lagi

Truk fuso terguling hingga melintang di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi Jumat 22 Desember 2023 sore yang mengakibatkan macet total. Foto: Akda/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Truk fuso terguling hingga melintang di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi, tepatnya di KM 71, dekat SPN Betung Polda Sumsel, Kecamatan Betung Banyuasin, Jumat 22 Desember 2023 sore. 

Akibatnya macet total terjadi lagi, baik itu dari arah Palembang ke Jambi maupun sebaliknya. 

Setelah arus kendaraan baik itu truk, mobil pribadi dan lain sebagainya menjadi tersumbat. 

Saat ini anggota Satlantas Polres Banyuasin sedang berkoordinasi dengan alat sejenisnya ataupun alat berat di seputaran tempat kejadian perkara untuk membantu evakuasi kendaraan truk fuso itu. 

BACA JUGA:Sopir Ngantuk, Pick Up Pengangkut Sembako Terguling di Jalan Protokol Prabumulih, Begini Nasib Kernet

"Iya memang ada truk fuso terguling dan terbalik," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik ketika ditemui usai pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa di Graha Sedulang Setudung, Jumat sore. 

Dia mengatakan, anggota saat ini sedang melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terbalik itu, diharapkan dalam waktu dekat dapat di evakuasi. 

"Saya berharap kepada pemilik kendaraan, baik itu truk, bus dan lainnya agar sebelum bepergian untuk mengecek kendaraannya terlebih dahulu," jelasnya. 

Dengan harapan jangan sampai kejadian mobil itu sampai mengalami kerusakan seperti di jalan lintas Timur, Palembang-Betung. 

BACA JUGA:Terguling di PALI, Truk Tangki Pengangkut BBM Hasil Oplosan Muba Ditinggal Sopir

"Beberapa waktu lalu, dalam kurun waktu 8 jam ada 12 bus dan truk rusak," ungkapnya. 

Kepada pengguna jalan yang akan melintas di jalan arah Jambi, untuk sementara menunda perjalanan dengan beristirahat sejenak pada kantong parkir seperti rumah makan maupun SPBU untuk menghindari penumpukan kendaraan.

"Sampai dengan pelaksanaan evakuasi dan arus lalu lintas kembali normal," ungkapnya.

Informasinya truk fuso yang belum diketahui nopol dan supir itu kehilangan kendali akibat supir menghindari tabrakan, dikarenakan terdapat kendaraan dari arah berlawanan yang menyalip dan terguling sampai menutupi badan jalan.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: