Terguling di PALI, Truk Tangki Pengangkut BBM Hasil Oplosan Muba Ditinggal Sopir

Terguling di PALI, Truk Tangki Pengangkut BBM Hasil Oplosan Muba Ditinggal Sopir

Truk tangki diduga bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) hasil oplosan, berasal dari Kabupaten terguling di Jalan Lintas Kabupaten PALI-Muba. Foto: Heru/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO  - Kecelakaan tunggal dialami sebuah mobil tangki diduga bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) hasil oplosan, berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Mobil bernomor polisi BG 8946 UW diduga bermuatan BBM hasil refinery atau BBM oplosan mengalami laka tunggal di Jalan Lintas Kabupaten PALI-MUBA, tepatnya di Desa Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, Kamis (21/9) sekitar pukul 07.00 WIB.

Dari keterangan warga setempat, M Tegap mengatakan, bahwa kecelakaan tunggal tersebut pertama kali diketahui warga setelah sopir dan kernet mobil tangki BBM tersebut sudah tidak ada di lokasi tempat kejadian.

"Kemungkinan supir dan kernet mobil tangki BBM dalam keadaan selamat atau tidak cedera, alhasil keduanya kabur meninggalkan kendaraan dalam kondisi rusak parah," ungkap Tegap.

BACA JUGA:Tambang Minyak Rakyat Belum Dilegalkan Pemerintah, Gudang Minyak Oplosan di Ogan Ilir Jelas Melanggar Hukum

Dirinya juga menduga, supir dan kernet merasa ketakutan mengingat muatan yang mereka bawa diduga BBM oplosan atau BBM hasil refinery.

"Kalau memang itu minyak yang legal kenapa mereka harus melarikan diri. Kan mereka hanyak kecelakaan tunggal dan menabrak pohon, seharusnya tidak menjadi masalah yang berat," katanya.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Khoiru Nasrudin SIK MH ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait kecelakaan tersebut belum memberikan keterangan.(ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: