Mahasiswa Universitas Taman Siswa Palembang Gelar Aksi Demo di Kampus, Ini Tuntutannya

Mahasiswa Universitas Taman Siswa Palembang Gelar Aksi Demo di Kampus, Ini Tuntutannya

Sejumlah mahasiwa Jurusan Teknik Mesin Unitas Palembang menggelar aksi demo di halaman kampus. Foto: Deny/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Puluhan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Universitas Taman Siswa (Unitas) Palembang menggelar aksi demo

Aksi demo yang digelar di halaman Kampus Unitas Rabu 11 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 WIB itu menyampaikan beberapa tuntutan. 

Salah satu tuntutannya ditujukan kepada keaktifan Prodi Teknik Mesin agar menyetop dugaan pungli dan intimidasi terhadap mahasiswa. 

Mahasiswa juga meminta dikembalikan uang Autocad angkatan 2019 dan 2020 yang dikarenakan tidak adanya transfaransi anggaran tersebut. 

BACA JUGA:Mahasiswa Demo Diperindag Lubuklinggau

Selain itu minta turunkan Kepala Prodi dan Dekan Teknik Mesin maupun meminta pihak Rektorat untuk mengusut tuntas masalah yang ada di Fakultas Teknik Mesin. 

"Ini sudah dua tahun lebih belum ada konfirmasi dari pihak Rektorat dan prodi tidak ada kabar hingga sekarang," ujar Koordinator Aksi Demo Saryati Rusnita kepada SUMEKS.CO. 

Ditanya soal uang Autocad angkatan 2019 dan 2020, lanjut Saryati Rusnita mengaku seluruh mahasiswa semester 4 harus membayar uang  senilai Rp 500 ribu per orang. 

"Mereka mengatakan pada saat lulus dari kampus bisa diterima kerja, hingga saat ini uang kami tidak ada kejelasan sama sekali," jelas Saryati Rusnita. 

BACA JUGA:Ribuan Mahasiswa Demo di Luar, di Dalam Gedung DPR RI Puan Maharani Rayakan Ulang Tahun

Saryati Rusnita mengimbau ke depannya kepada pihak rektorat dan prodi apabila tuntutannya tidak terpenuhi akan terus melakukan aksi demo. 

"Saya berharap semoga pihak rektorat dan prodi bisa mengetahui dengan adanya aksi demo," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: