Sah! Tol Bengkulu-Taba Penanjung Resmi Beroperasi 12 Januari 2023, Ini Rincian Tarifnya

Sah! Tol Bengkulu-Taba Penanjung Resmi Beroperasi 12 Januari 2023, Ini Rincian Tarifnya

Ruas Tol Bengkulu-Taba Penanjung siap beroperasi.-Foto: dok HK/sumeks.co-

Tentunya penetapan tanggal pengoperasian serta tarif ini diikuti pula dengan peraturan. Sama dengan peraturan ruas tol lainnya, pengendara yang melintas di Tol Bengkulu-Taba Penanjung juga wajib mentaati peraturan. Diantaranya muatan kendaraan yang tidak boleh melebihi kapasitas kendaraan.

Kapan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dilanjutkan?

Belum lama ini PT Hutama Karya Persero melalui Sekretaris Hutama Karya, Tjahjo Purnomo memberikan penjelasan soal kelanjutan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Tarif Tol Tangerang - Merak Resmi Naik

Dijelaskan Tjahjo Purnomo, soal kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan belum ada informasi terbaru.

Tjahjo Purnomo selaku pihak kontraktor proyek Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan memberi penjelasan saat dikonfirmasi wartawan belum lama ini.

Ia tidak menyebutkan waktu kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Namun yang pasti, kata Tjahjo Purnomo, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan baru sampai ruas Bengkulu-Taba Penanjung.

“Untuk sementara, hanya sampai Taba Penanjung,” jelas Tjahjo Purnomo singkat, belum lama ini.

Saat ini Hutama Karya masih fokus penyelesaian 8 ruas tol tahap 1. Antara lain, Tol Sigli–Banda Aceh, Indrapura–Kisaran, Kuala Tanjung–Tebing Tinggi–Parapat.

Selanjutnya Indralaya–Muara Enim, Padang–Sicincin, Pekanbaru–Pangkalan, Bengkulu–Taba Penanjung dan Binjai–Langsa.

Sedangkan Pengerjaan Tol Bengkulu-Lubuklinggau nantinya baru akan dilanjutkan pada tahap 4 pembangunan JTTS. Begitu juga dengan pengerjaan jalan tol ruas Prabumulih–Muara Enim. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: