PIPAS Lapas Kayuagung Senam SKJ Bersama Sambil Kenakan Aksesoris Adat Daerah, Turut Bikin Rekor MURI

PIPAS Lapas Kayuagung Senam SKJ Bersama Sambil Kenakan Aksesoris Adat Daerah, Turut Bikin Rekor MURI

PIPAS Lapas Kayuagung dengan mengenakan aksesoris adat daerah mengikuti SKJ secara daring, di Aula Lapas Kayuagung, Kamis 5 Januari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) bersama. Senam SKJ diikuti secara daring dari Aula Lapas Kayuagung, Kamis 5 Januari 2023.

Pelaksanakan senam SKJ itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-19. Dimana semua ibu-ibu tak lupa mengenakan aksesoris khas adat daerah masing-masing. 

SKJ dipimpin oleh Ketua Pipas Lapas Kayuagung Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ny Esty Reza, diikuti anggota Pipas Lapas Kayuagung.

Dikatakan, Ny Esty Reza, kegiatan senam bersama ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara dalam menyemarakkan HUT PIPAS yang jatuh pada 24 Januari 2023 nanti.

"Senam ini selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kegiatan ini  juga bertujuan untuk memecahkan Rekor MURI," terangnya, kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Pondok Makan PKH Kayuagung Sedia Berbagai Menu Pindang dan Soto, Langganan PNS Pemkab OKI

BACA JUGA:Pensiunan PNS Bahagia Bisa Bawa Pulang Uang Rp 1 Miliar, ‘Negara’ Malah Untung Ikut Senyum Lebar, Kok Bisa!

Dia meyampaikan, adapun SKJ pelajar ini terpusat di lapangan Tenis Badan Pendidikan dan Pelatihan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Yakni yang diikuti secara serentak oleh PIPAS di seluruh Indonesia yang terhubung melalui media zoom di 458 titik.

"Jadi setelah kegiatan SKJ pelajar berakhir perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mengumumkan kepada seluruh peserta yang tergabung dalam kegiatan ini nantinya," bebernya. 

Perwakilan dari Muri, Sri Widayati menyatakan bahwa SKJ ini berhasil memecahkan rekor yang diikuti oleh 7.842 peserta dari 458 titik. 

Ditambahkan Esty, selain menyemarakkan HUT PIPAS Ke-19, dengan mengangkat tema PIPAS Sehat, Perempuan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju. PIPAS Lapas Kayuagung ikut andil untuk menyemarakkan kegiatan ini.

"Alhamdulilah senam bersama ini telah berhasil tercatat dan memecahkan Rekor Muri. Kami PiPAS Lapas Kayuagung turut bangga dengan pencapaian ini semoga menambah semangat kami untuk terus aktif dalam berbagai kegiatan," pungkasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: