Jelang PELSA, KONI Sako Gelar Turnamen Futsal se-Palembang

Jelang PELSA, KONI Sako Gelar Turnamen Futsal se-Palembang

Turnamen Futsal KONI Sako.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO –  KONI Kecamatan Sako memanaskan mesin menjelang pelaksanaan Pesta Olahraga Sako (PELSA) yang akan digelar pada 7-21 Februari mendatang. 

KONI Kecamatan Sako akan menggelar Turnamen Futsal se-Kota Palembang yang akan digelar pada 8 Januari mendatang di Orbit Futsal Center, Sako.

“Turnamen Futsal yang kita gelar istilahnya Road to PELSA,” kata Ketua KONI Kecamatan Sako Zaid Ramadian SSTP kepada SUMEKS.CO, Kamis 5 Januari 2023. 

Kata Zaid, ada 32 tim atau klub yang sudah mendaftar sebagai peserta turnamen futsal yang akan digelar. Mereka berasal dari klub sepak bola yang ada di Palembang. Seperti Toman FC, Sako FC, Angkasa Pura, Bigreds FC, Take Off United, Kancil Selatan, JNE FC, Polsri FC, X Hunter FC, dan klub futsal lainnya di Palembang. 

“Event ini ajang pemanasan menuju PELSA,” ujar Sekretaris Camat Sako ini. 

BACA JUGA:PELSA Sako Digelar 7-21 Februari, 8 Cabor Dipertandingkan

Technical meeting sendiri, lanjut Zaid, akan dilaksanakan pada Sabtu 7 Januari pukul 14.00 di kantor Camat Sako. Karena itu perwakilan seluruh klub diminta hadir pada technical meeting. “Kita akan menggunakan sisten gugur dan turnamen habis satu hari,” terangnya. 

Hadiah bagi pemenang? Zaid menjelaskan bahwa kepada pemenang, selain mendapat trofi, juga akan mendapat uang pembinaan. “Total hadiah mencapai Rp3 juta atau malah lebih. Saya lupa berapa nominalnya,” tukasnya. 

Dia berharap kepada Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin untuk membuka turnamen futsal tersebut. Surat sedang disiapkan dan akan segera dikirim.

"Mudah-mudahan Pak Anton Nurdin bisa membuka turnamen," pungkasnya. 

Diketahui KONI Kecamatan Sako akan menggelar PELSA pada 7-21 Februari mendatang. Ada 8 cabor/inorga yang akan dipertandingkan di beberapa venue. Yakni, badminton, bola tangan, e-Sport, sepak bola, futsal, basket, taekwondo, dan satu inorga lainnya di bawah naungan e-Sport. Venue juga sudah ditentukan. Taekwondo di Graha Metasari, basket (SMAN 14 Palembang), futsal (Orbit Futsal), sepak bola (lapangan sepak bola Sukamaju), dan bulutangkis (GOR Bulutangkis Sukamaju).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: