Polwan Cantik yang Digendong Kapolres Ogan Ilir Ternyata Mantan Staf Spripim Kapolri

Polwan Cantik yang Digendong Kapolres Ogan Ilir Ternyata Mantan Staf Spripim Kapolri

AKBP Andi Baso Rahman SIK MH MSi dan istrinya AKBP Yenni Diarty SIK saat ditemui usai acara pisah sambut Wakapolda Sumsel di Gedung Presisi Mapolda Sumsel Senin 2 Januari 2023. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polwan cantik yang digendong Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman ternyata pernah menjadi salah satu Staf Pribadi Pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Spripim Polri) .

Adalah AKBP Yenni Diarty SIK. Saat lulus Bintara 1999 Sepolwan Mabes Polri, dia pernah menjadi Spripim Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Drs Suroyo Bimantoro. 

Lalu Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Rusman  Hadi dan Kapolri  Jenderal Polisi (Purn) Da’i Bachtiar.

“Waktu itu Koorspripim dijabat seorang Komisaris Besar Polisi. Istri saya beberapa kali menjadi staf di Spripim Kapolri,” ujar AKBP Andi Baso Rahman SIK MH MSi, suami AKBP Yenni Diarty, saat ditemui SUMEKS.CO, di sela-sela acara-acara kenal pamit Wakapolda Sumsel, Senin 2 Januari 2023 sore. 

BACA JUGA:Momen Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolres Ogan Ilir Gendong Polwan Cantik, Siapa Dia?

Lalu, AKBP Yenni Diarty masuk Taruni Akpol pada tahun 2002 dan lulus pada tahun 2005.

“Langsung dari Polda Metro Jaya (PMJ). Karena wong Palembang, jadi tugas di Polresta Palembang saat itu,” kata AKBP Andi Baso Rahman. 

Andi Baso Rahman kemudian meminang AKBP Yenni Diarty saat masih berpangkat Ipda.

“Menikah setelah saya bertemu di Palembang. Lalu saya boyong ke Palu Sulteng. Karena saya saat itu tugas di sana sebagai Kasat Lantas Polresta Palu dengan pangkat Iptu,” tambahnya.

BACA JUGA:Begini Profil Polwan Cantik yang Digendong Kapolres Ogan Ilir Usai Upacara Kenaikan Pangkat

“Istri saya saat itu pangkatnya masih Ipda, dia sebagai Panit di Krimsus,” ujar ayah dari dua putri ini.

Anak tertua lahir di Palu diberi nama, Andi Alivia Azima Divayazqi (15) dan anak  kedua lahir di Palembang bernama Andi Keisha Ativa Salsabilia (14).

Diketahui, Polwan Cantik yang digendong Kapolres Ogan Ilir usai upacara kenaikan pangkat ternyata memiliki segudang prestasi.

Dia adalah AKBP Yenni Diarty SIK. Wanita berparas ayu kelahiran Palembang, 25 Juni 1980 itu memang berkeinginan untuk menjadi seorang polisi wanita (Polwan) sejak kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: