Pimpin Musrenbang, Kapolres Ogan Ilir Minta Jajaran Gunakan Anggaran se-Efisien Mungkin

Pimpin Musrenbang, Kapolres Ogan Ilir Minta Jajaran Gunakan Anggaran se-Efisien Mungkin

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memimpin Musrenbang Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mapolres Ogan Ilir, Senin, 26 Desember 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir Polda Sumsel, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023.

Musrenbang yang dipimpin Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, dilaksanakan di Aula Bhayangkari Mapolres Ogan Ilir, Senin, 26 Desember 2022.

Di hadapan para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kepala Seksi (Kasi), Kapolsek, dan Kepala Urusan Administrasi dan Ketatausahaan (Kaur Mintu) Polres Ogan Ilir Polda Sumsel, AKBP Andi Baso berpesan, supaya penggunaan anggaran se-efisien mungkin.

"Hendaknya penggunaan anggaran Polres Ogan Ilir Tahun 2023 harus sesuai dengan rencana kebutuhan, sebaik mungkin dan seefsien mungkin," tegasnya.

AKBP Andi Baso juga berharap, anggaran yang akan diterima nanti oleh Polres Ogan Ilir pada tahun 2023 mendatang, jangan sampai dikembalikan ke kas daerah atau tidak tepat sasaran. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Kecelakaan Maut Innova Reborn Tabrak Buntut Fuso di Jalan Soekarno-Hatta Palembang

"Makanya Musrenbang ini sangat besar manfaatnya untuk kita, karena kita bisa merencankan penggunaan anggaran yang lebih tepat dan bermanfaat," katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ogan Ilir, M Thahir, sebagai perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam kesempatan itu, Thahir mengungkapkan, bahwa sebuah erencanaan sangat penting sekali. 

BACA JUGA:Mr X Tewas Terlentang Membusuk di Perairan Sungai Sedapat Kenten Banyuasin

"Tanpa perencanaan yang baik, tidak akan berjalan sesuai tujuan," ucapnya.

Thahir menambahkan, penetapan perencanaan atau alokasi anggaran tahun 2023 untuk Pemkab Ogan Ilir sudah dilaksanakan.

Dalam hal ini, Polres Ogan Ilir bersama Pemkab Ogan Ilir agar tetap bersinergi dalam mendukung pembangunan nasional dan daerah. 

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula penandatangan fakta integritas antara Pemkab Ogan Ilir dengan jajaran Polres Ogan Ilir selaku pengguna anggaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: