Antisipasi Teror Natal 2022, Polrestabes Palembang Siapkan Penjinak Bom-Sniper

Antisipasi Teror Natal 2022, Polrestabes Palembang Siapkan Penjinak Bom-Sniper

Mokhamad Ngajib.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Prediksi ancaman teror bom di Kota Palembang pada Natal 2022 kemungkinan ada. Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Musi 2022 di halaman Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City Palembang, Kamis 22 Desember 2022.

"Kalau ancaman teror kemungkinan prediksi ada, jadi kami sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi hal itu, mulai hari ini hingga pada pelaksanaan Natal akan melakukan sterilisasi," kata Mokhamad Ngajib.

Mokhamad Ngajib menjelaskan, sebanyak 982 personel gabungan TNI-Polri akan mengamankan 85 gereja di Palembang.

"Sudah kita siapkan mulai dari Pos Pam dan pengamanan di 85 gereja," jelasnya.

Lanjut Mokhamad Ngajib, untuk personel penjinak bom dan penembak jitu (sniper) akan bersiap di Mako Brimob. "Jika ada informasi terkait adanya pencurigaan bom di tempat tertentu, baru akan dikerahkan ke tempat itu," ucapnya.

Mokhamad Ngajib menuturkan telah membuat sistem pengamanan berupa CCTV di tiap gereja, yang dapat dimonitor dan terkoneksi dengan Pos Pam terdekat.

BACA JUGA: The Zuri Hotel Palembang Hadirkan Natal Bertema Blue Christmas

"Kita akan awasi setiap saat," tuturnya.

Kendati demikian, Mokhamad Ngajib mengimbau agar masyarakat merayakan tahun baru 2023 dengan tertib. "Kita ada siapkan beberapa tempat untuk kegiatan tahun baru, seperti di hotel dan Jakabaring juga ada. Masyarakat merayakan Tahun Baru agar memilih tempat yamg aman," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: