Bupati Banyuasin: Jaga Stabilitas Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru

Bupati Banyuasin: Jaga Stabilitas Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru

--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Menjaga stabilitas harga jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin mengelar bazar pangan murah di halaman perkantoran Dinas Ketahanan Pangan Banyuasin, Selasa 20 Desember 2022. 

Berbagai macam pangan dijual mulai beras Sedulang Setudung, Air mineral Betuah, gula, cabai,minyak sayur, terigu, telur ayam, ikan, daging, sayur sayuran dan lain sebagainya.

"Kegiatan ini sangat penting, terutama untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok jelang Natal dan tahun baru yang mulai naik, "kata Bupati Banyuasin Askolani. 

Tentunya juga dapat mengendalikan inflasi daerah terutama di Kabupaten Banyuasin. Tidak kalah pentingnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Banyuasin terutama yang tinggal di sekitar perkantoran Pemkab Banyuasin.

BACA JUGA:Kecuali PLTG Jakabaring Palembang, 3 Pembangkit Listrik Ini tak Gunakan CNG Pengganti BBM

"Terutama mereka yang kurang mampu," jelasnya. 

Diharapkan kedepannya kegiatan ini terus dilaksanakan, hingga di sejumlah pasar yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin.

"Kita juga menghimbau kepada pengusaha berskala besar, agar ke depannya juga ikut berpartisipasi dalam bazar pasar murah, " ungkapnya. 

Apalagi hasil sayur dan lain sebagainya yang disediakan atau dijual bisa berasa dari program Gerakan Tanam Sayur (Gertas), Gerakan Pengembangan Tanaman Obat, Rempah dan Umbi (Gerbang Tobaru). Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak) dan Kebun Buah (Pulawan Bueh).

BACA JUGA:Perjuangan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Membuka Keterisoliran Daerah 3T Muba

Masita Kepala Dinas Ketahanan Pangan Banyuasin mengatakan dalam kegiatannya pihaknya bersama Perumda Sei Sembilang, Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III dan pihak lainnya mengisi barang yang dijual. 

"Harga yang dijual lebih murah dibandingkan harga di pasar, " katanya. Tentunya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, sehingga dapat membantu masyarakat terutama jelang Natal dan tahun baru 2023, karena harga acapkali merangkak naik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: