Polrestabes Palembang Gelar Lomba Memasak Pempek Agar Mendunia

Polrestabes Palembang Gelar Lomba Memasak Pempek Agar Mendunia

Mokhamad Ngajib mencicip pempek peserta lomba di halaman Mapolrestabes Palembang, Sabtu 17 Desember 2022. foto: istimewa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jajaran Polsek dan personil serta masyarakat memeriahkan lomba memasak pempek di halaman Mapolrestabes Palembang, Sabtu 17 Desember 2022. 

"Ya benar, kami melaksanakan kegiatan memasak pempek. Ini tujuannya untuk meningkatkan ekonomi rakyat yang turun dan mengangkat pempek Palembang lebih baik lagi," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib. 

Mokhamad Ngajib mengatakan, peserta yang ikut sendiri dari seluruh masyarakat di Kota Palembang, dari Polsek juga ada perwakilannya 10 orang.

"Ini kegiatan dalam rangka mendekatkan diri antara masyarakat dengan kepolisian agar terjadi komunikasi yang baik, dan masyarakat juga bisa melihat langsung wilayah kantor Polrestabes Palembang," ujar Mokhamad Ngajib. 

Mokhamad Ngajib berharap dengan dengan lomba memasak ini ke depannya bisa mendunia. "Ke depannya, saya berharap bisa masuk salah satu makanan yang terdaftar di UNESCO," ungkap Mokhamad Ngajib. 

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Palembang Sulaiman Amin menambahkan, Pemerintah Kota Palembang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Palembang yang sudah menggelar lomba memasak pempek.

BACA JUGA:Pempek Sutra Khas Palembang Lembut dan Kenyal, Begini Cara Membuatnya

"Kita ketahui kalau pempek ini sudah masuk museum kota Palembang sampai 2030, jadi visi kita kuliner yang mendunia salah satunya adalah pempek ini dan kedua dengan kegiatan ini bisa menggerakkan kembali para ekonomi kreatif yang selama ini 2 tahun mereka sangat pakum," kata Sulaiman Amin. 

Sulaiman Amin berharap para pengusaha pempek akan bangkit lagi dan perekonomian bergerak. 

"Kita melihat sebelum vandemi COVID-19 pempek Palembang ini dibawa keluar 8 - 10 ton dan setelah ada vandemi terjadi penurunan. Kita berharap ada kemajuan lagi hingga ekonomi bangkit lagi, dan berharap pempek menjadi makanan universal dan terkenal di masyarakat Indonesia dan dunia," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: