6 Hutan di Ogan Ilir Ini Terkenal Keramat, Disinyalir Terdapat Makam Wali

6 Hutan di Ogan Ilir Ini Terkenal Keramat, Disinyalir Terdapat Makam Wali

Salah satu hutan keramat yang ada di Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. Untuk menuju hutan-hutan tersebut, harus menggunakan perahu untuk menyeberang. Karena, hutan-hutan keramat tersebut letaknya berada di seberang dusun.-Foto: Hetty/sumeks.co-

Keenam, Hutan Peramunan. Disini, sebagian besar warga Desa Tanjung Atap sering berkunjung kesini untuk mengambil kayu. Kemudian, kayu-kayu tersebut digunakan untuk aktivitas sehari-hari, seperti memasak.

Menurut warga Desa Tanjung Atap, desa mereka ini terdapat banyak makam wali. Jadi, tak heran jika banyak warga luar daerah yang berkunjung ke Desa Tanjung Atap untuk melakukan wisata religi.

Jikalau ingin berkunjung ke hutan-hutan ini, menurut warga setempat, pengunjung tidak boleh memiliki niat sembarangan. Kalau tidak, maka akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Kemudian, di hutan-hutan ini juga konon kabarnya terdapat puluhan makhluk tak kasat mata berbagai jenis. Antara lain, berupa ular besar, makhluk besar tertaring, dan berbagai bentuk lainnya.

Menurut warga Desa Tanjung Atap, pada tahun 1985 terjadi peristiwa hilangnya seorang warga saat berada di salah satu hutan di desa tersebut. Hingga, saat ini warga tersebut tak kunjung ditemukan meskipun hanya jasadnya saja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: