Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Jaga Stabilitas Harga Bahan Pangan

Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Jaga Stabilitas Harga Bahan Pangan

Tim Satgas Pangan Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel hadir dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tim Satgas Pangan Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel yang diwakili Iptu Anita SH menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). 

Kegiatan yang dihelat oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) Sumsel dan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel itu berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Gandus Palembang. 

Kegiatan yang telah berlangsung untuk kali ketiga ini dibuka oleh Asisten 2 Pemprov Sumsel bidang ekonomi dan pembangunan, H Darma Budi ST MT. 

Menurut Kadis Ketenangan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Itu Ruzuan Efendi MM, kegiatan ini merupakan upaya Pemprov Sumsel dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan. 

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Sumsel Ikut Studi Kaji Penyaluran Pupuk Bersubsidi ke Jateng

Selain itu, upaya dalam menekan laju angka inflasi yang kemungkinan akan terjadi selama Nataru. 

"Ini salah satu upaya yang kita lakukan dalam menjaga stabilitas harga pangan. Sekaligus memberikan kesempatan kepada warga utamanya yang ada di wilayah Kota Palembang umunya dan khususnya di wilayah Kecamatan Gandus untuk membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau," sebut Ruzuan. 

Sementara, dari pantauan selama kegiatan ini berlangsung ada sejumlah bahan kebutuhan pokok yang dijual kali ini. 

Meliputi Beras Medium yang dijual seharga Rp 8.500/kilogram, Gula Pasir Rp 13 ribu/kilogram, Minyak Goreng Curah Rp 12.600/kilogram. Lalu, Daging Kerbau Beku Rp 80.000/kilogram.

BACA JUGA:Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Dipimpin Mendagri

Bawang merah yang dijual seharga Rp 30 ribu/kilogram, Bawang Putih Rp 20 ribu/kilogram, Cabe Merah Rp 30 ribu/kilogram dan telur ayam Rp 26 ribu/kilogram.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: