Universitas Sriwijaya Palembang Butuh Lebih Banyak Lagi Praktisi Mengajar, Mahasiswa: Programnya Keren

Universitas Sriwijaya Palembang Butuh Lebih Banyak Lagi Praktisi Mengajar, Mahasiswa: Programnya Keren

Kedua dr kiri :Praktisi Mengajar, Freddy Supriyadi.--

BACA JUGA:Brasil Sukses Kirim Pulang Korea Selatan 4-1, Selecao Tantang Kroasia di Perempat Final 9 Desember 2022

Freddy mengatakan, semester ganjil saat ini misalnya, disampaikan mata kuliah dasar akustik. Akustik sendiri adalah ilmu interdisipliner yang berkaitan dengan studi dari semua gelombang mekanik dalam gas, cairan, dan padatan termasuk getaran, USG, suara, dan infrasonik. Akustik memiliki definisi sebagai teori gelombang suara dan perambatannya pada suatu medium.

"Nah dari pengembangan ilmu dasar saya bisa praktikan dengan disiplin ilmu saat bekerja," kata dia. 

Dalam konteks dunia pendidikan, dan industri, menurut Freddy dituntut kolaborasi. Misalnya karya tulis ilmiah, agar kaya pemikiran dan nilai publikasinya tinggi maka diperlukan kolaborasi dalam sisi pendalamannya.

“Saya sendiri senang dan bangga ya bisa mengajar. Ini menyenangkan, apalagi bisa berbagi pengalaman kepada mahasiswa yang satu kampus,” tegasnya. 

BACA JUGA:Juara Kopi

Freddy optimistis program akan memiliki dampak positif bagi bekal mahasiswa. Semoga, kata program praktisi mengajar terus tumbuh di daerah selaras dengan kolaborasi antar MBKM di setiap kampus.

“Apalagi di era modern saat ini, mahasiswa orientasinya tidak hanya cari kerja setelah lulus kuliah, tapi bagaimana menciptakan kemandirian, membuka ruang kerja,” tutup Freddy.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: