Tol Palembang Betung belum Nyambung, Pemudik Nataru 2022 Waspada di Ruas Ini Jalintim Bergelombang

Tol Palembang Betung belum Nyambung, Pemudik Nataru 2022 Waspada di Ruas Ini Jalintim Bergelombang

Ilustrasi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Libur Nataru tahun 2022 segera tiba.  Bagi yang ingin mudik, segeralah persiapkan kendaraan pribadi anda. Baik roda empat ataupun roda dua. 

Khususnya yang pulang kampung dan liburan ke arah Jambi atau Padang dari Palembang patut perhatikan ini.

Pasalnya, tol Trans Sumatera masih proses. Sedangkan seksi Tol Palembang Betung arah ke Jambil diperkirakan baru akan rampung awal tahun 2023. 

Alhasil pemudik libur Nataru 2022, masih harus melewati Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang Betung. Kondisi Jalintim saat ini terdapat beberapa titik yang mengalami kerusakan. 

Tapi kerusakan itu sendiri tidak begitu parah, hanya ada lubang lubang kecil yang menganga serta bergelombang. "Berlubang serta bergelombang pak, " kata Ahmad warga Betung. 

BACA JUGA:Harga Tiket Pesawat Menjelang Libur Nataru, Pesan Sekarang Mumpung Masih Murah

Diharapkan kondisi itu segera diperbaiki oleh pihak terkait, sehingga jalan kembali mulus."Memang ada juga yang mulus, "jelasnya.

Diakuinya saat ini sudah ada perbaikan jalan tapi sistemnya hanya dibeberapa bagian saja. " Sepertinya tidak menyeluruh, "tukasnya.

Roni warga Pangkalan Balai berharap jalan lintas timur, Palembang Betung mulus secara merata. " Saat ini ada yang rusak dan mulus, jadi tidak merata, "ucap Roni..

Kerusakan itu sendiri ada di beberapa titik ruasa seperti Pangkalan Balai, Betung dan sekitarnya. " Untuk wilayah Talang Kelapa, jalannya bergelombang, "tuturnya.

BACA JUGA:Kondisi Jalintim OKI Mulus, Dishub Imbau Waspada dan Perhatikan Rambu Karena Lalulintas Libur Nataru Meningkat

Kondisi jalan bergelombang itu cukup membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. " Harus diperbaiki segera, "pintanya.

Apalagi dapat dipastikan arus lalulintas akan meningkat jelang libur Nataru 2022.

PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pemilik konsesi ruas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) tengah mempercepat penyelesaian konstruksi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: