Kondisi Jalintim OKI Mulus, Dishub Imbau Waspada dan Perhatikan Rambu Karena Lalulintas Libur Nataru Meningkat

Kondisi Jalintim OKI Mulus, Dishub Imbau Waspada dan Perhatikan Rambu Karena Lalulintas Libur Nataru Meningkat

Kondisi jalintim OKI menjelang Nataru, Kamis 1 Desember 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera masuk wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai dari Kota Kayuagung hingga Pematang Panggang Kecamatan Mesuji yang berbatasan dengan Provinsi Lampung, saat ini kondisinya bagus dan mulus. 

Namun meski demikian, pengendara tetap diimbau untuk selalu waspada dan memperhatikan rambu mengingat lalulintas saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) meningkat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, Antonio Romadhon melalui Sekretaris M Rayendra, saat dibincangi SUMEKS.CO, Kamis 1 Desember 2022, kondisi Jalintim Sumatera Kabupaten OKI sudah lama dalam kondisi bagus. Sudah tidak ada lubang-lubang besar yang sering dikeluhkan oleh pengendara. 

"Kalau sampai saat ini untuk kondisi Jalan Lintas wilayah OKI yakni jalintim kondisinya bagus, tidak ada lubang-lubang disepanjang jalintim," ujar Rayen. 

Diungkapkannya, jadi jalintim OKI mulai Kayuagung hingga jembatan Pematang Panggang perbatasan Lampung sepanjang 134 KM terpantau aman dan lancar termasuk kondisinya bagus. 

BACA JUGA:Harga Tiket Pesawat Menjelang Libur Nataru, Pesan Sekarang Mumpung Masih Murah

"Jalintim ini kan Jalan Nasional banyak lintasi pengendara baik dari Sumatera menuju pulau Jawa maupun sebaliknya. Sehingga diimbau untuk perhatikan rambu-rambu lalulintas. Untuk menjelang Nataru ini biasanya pengguna Jalintim volume arus lalu lintas pasti akan meningkat," jelasnya. 

Dikatakan Rayen, sepanjang jalintim OKI ada 4 titik pasar tumpah yang sering terjadi kemacaten. Pasar tumpah itu terdapat di Serinanti Kecamatan Pedamaran, Jahe Kecamatan Lempuing, Lubuk Siberuk Kecamatan Lempuing dan Muara Burnai Kecamatan Lempuing Jaya. 

Masih kata Rayen,  Karena kondisi jalintim saat ini relatif bagus jadi kecepatan kendaraan biasanya tinggi, jadi pengguna jalan harus berhati-hati. Apalagi dijalintim banyak tikungan tajam yang belum ada penerangan.

"Kita imbau pengendara sebelum berkendaraan agar mengecek kondisi kendaraanya dan pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat," pesannya. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres OKI, AKP M Sadeli SH melalui KBO Lantas, Iptu Waliyo SH mengatakan, tim Satlantas Polres OKI belum lama mengecek kondisi jalintim OKI. Keadaannya bagus dan mulus, hanya saja dijalintim ada pasar tumpah. Tetapi petugas Satlantas siaga  mengatur arus lalulintas. 

"Kita imbau kepada pengendara bila tidak aman jangan menyalip, capek agar istrahat, terpenting taati peraturan lalulintas," imbaunya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: