Kakanwil Kemenkumham Sumsel minta UPT Lakukan Percepatan Capaian Kinerja tahun 2022

Kakanwil Kemenkumham Sumsel minta UPT Lakukan Percepatan Capaian Kinerja tahun 2022

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto, Senin 1 Desember 2022 melaksanakan kegiatan penyampaian Hasil Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2022 kepada jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) secara hybrid bertempat di Ruang Teleconference setempat. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi, para pejabat struktural, pengelola keuangan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Setjen Kementerian Hukum dan HAM di Hotel Mercure Jakarta pada tanggal 23-25 November 2022 lalu.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Harun mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh jajaran sehingga Kanwil Kemenkumham Sumsel memperoleh juara III Kanwil Tipe B pada kegiatan rakor tersebut. 

“Penghargaan ini diberikan atas kinerja berdasarkan parameter IKPA, SMART, nilai SAKIP, nilai WBK/WBBM, dan Target Kinerja”, ungkap Harun.

BACA JUGA:Gustiansyah, Utusan Lapas Sekayu Terpilih sebagai Kuyung Muba Tahun 2022

Selain itu, Kakanwil Harun menyampaikan beberapa hal yang menjadi antensi dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly diantaranya diminta agar tidak terjadi temuan berulang BPK, Intensifikasi koordinasi dan komunikasi dengan seluruh jajaran, Sukseskan pencapaian 18 Indikator Kinerja Utama (IKU) Menkumham, dan Prioritas Nasional harus diselesaikan secara tuntas, serta diharapkan penggunaan PNBP secara cermat dan tepat sasaran.

Selanjutnya, Harun minta seluruh jajarannya untuk melaporkan progress lelang pra-dipa untuk belanja tahun 2023.

Disamping itu, untuk menghindari penumpukan tagihan di akhir tahun anggaran, Harun Sulianto minta para pengelola keuangan untuk segera lakukan penyelesaian tagihan dan pembayaran bagi pekerjaan yang telah selesai. “Tentunya tetap dengan mengedepankan prinsip akuntabel dan sesuai ketentuan”, katanya.

Dalam sisa waktu dua minggu terakhir, ia juga minta untuk segera tuntaskan penyerapan anggaran serta kelengkapan administrasi.

“Pastikan penyerapan anggaran optimal sesuai  dengan perencanaan dan lakukan langkah-langkah  korektif agar target capaian dapat dipenuhi”, ungkapnya.

BACA JUGA:Usai Syuting Film Dunki, Shah Rukh Khan Tunaikan Umrah

Kemudian, Kakanwil Harun Sulianto juga menyampaikan enam poin penting yakni  lakukan percepatan pelaksanaan kegiatan, perhatikan Batasan pada langkah akhir tahun, segera lakukan pertanggungjawaban anggaran dari kegiatan, segera lakukan input data realisasi Produk Dalam Negeri (PDN), Tingkatkan efektivitas dan efisiensi belanja agar tetap terjaga kinerja pada seluruh satker, dan segera laksanakan tender Pra DIPA sebagai langkah percepatan untuk tahun anggaran selanjutnya.

Harun juga menyampaikan himbauan kepada seluruh jajarannya untuk menghindari gaya hidup hedonis, dan hindari  penyimpangan dalam pelaksanaan tugas.

Sedangkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto menyampaikan evaluasi capaian kinerja UPT Pemasyarakatan, draf target kinerja Divisi Pemasyarakatan, dan upaya peningkatan keamanan di Lapas/Rutan jelang natal dan tahun baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: