Hadapi Nataru, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Jaga Kestabilan Harga Pangan

Hadapi Nataru, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Jaga Kestabilan Harga Pangan

Jajaran Ditreskrimsus Polda Sumsel khususnya Kasubdit 1 Indagsi ikut dalam zoom meeting bersama Direktorat Tipideksus Mabes Polri Rabu 30 November 2022. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 yang sudah di depan mata, jajaran Ditreskrimsus Polda Sumsel khususnya Kasubdit 1 Indagsi ikut dalam zoom meeting bersama Direktorat Tipideksus Mabes Polri Rabu 30 November 2022. 

Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol M Barly Ramadhany SH SIK melalui zoom meeting mengatakan, digelarnya guna optimalisasi peran dan langkah dari Satgas Pangan menghadapi Nataru. 

"Yang dilakukan di antaranya pendataan produsen bahan pangan secara riil. Lalu pemetaan kondisi bahan di wilayah produsen tertentu. Apakah dalam kondisi baik dan terjaga stok bahan pangan jelang Nataru," terang Kombes Pol M Barly Ramadhany usai zoom meeting bersama Dittipideksus Polri. 

Selain itu, juga dilakukan pemetaan terhadap hambatan dan transportasi yang efektif dalam mendukung kelancaran pendistribusian bahan pangan selama Nataru. Khusus untuk ketersediaan bahan pangan di Sumsel, Barly menegaskan dari data yang ada dipastikan masih tercukupi. 

BACA JUGA:Jelang Operasi Nataru, Dit Pamobvit Polda Sumsel Patroli di Tol Kayuagung-Palembang

"Yang diantisipasi kelangkaan bahan pokok selama Nataru. Untuk itu kami selalu berkoordinasi bersama stakeholder pangan yang ada di Sumsel yang selama ini terbina dengan sangat baik," tegasnya didampingi Kasubdit 1 Indagsi, AKBP Hadi Saifudin SE. 

Seperti diketahui, saat ini Polri melalui Satgas Pangan ditugaskan  melaksanan tugas menjaga kestabilan harga dalam pengendalian inflasi. Poin penting yang terungkap dalan zoom meeting kali ini diantaranya antisipasi gejolak kenaikan harga bahan pokok penting.

Satgas pangan daerah benar-benar melaksanakan koordinasi dg stik holder terkait dalam mengantisipasi kelangkaan dan gejolak kenaikan harga.

Saat ini secara umum memang stok keterserdian bahan pokok penting aman namun tetap diwaspadai dan bila terjadi kelangkaaan maka  satgas pangan bisa melakukan koordinasi antar daerah  bila terjadi kelangkaan salah satu bahan pokok tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: