Patroli Presisi Samapta Polres OKI Berikan Rasa Aman Masyarakat

Patroli Presisi Samapta Polres OKI Berikan Rasa Aman Masyarakat

Anggota Polres OKI saat patroli di seputaran Kota Kayuagung. -Foto: dokumen/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Polda Sumsel meningkatkan pelaksanaan kegiatan rutin untuk memastikan situasi kamtibmas kondusif terutama pada malam hari. Sebagaimana dilakukan Team Patroli Presisi Samapta Polres OKI melaksanakan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan.

Kegiatan patroli presisi khususnya pada malam hari diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya pada daerah yang termasuk rawan terjadinya tindak pidana.

Adapun sasaran dari team ini juga mengarah kepada anak anak pengendara roda 2 atau geng sepeda motor yang suka melaksanakan balapan liar hingga sering menimbulkan keresahan di masyarakat pengguna jalan lainnya. 

Balapan liar sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Pelaku Penembakan Sopir Truk di Sungai Ceper OKI Berhasil Ditangkap, Ini Motifnya

Kapolres Ogan Komering Ilir AKBP, Dili Yanto SH MH melalui Kasat Samapta, AKP Vedria Sukri SH menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Team Patroli Presisi Samapta ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana khususnya pada malam hari pada lokasi yang telah dipetakan sebagai daerah rawan tindak pidana.

"Kegiatan ini kita laksanakan secara rutin setiap malam, dimana nantinya anggota patroli presisi samapta yang bertugas akan berkeliling  dan memastikan kehadiran Polri betul betul dapat dirasakan oleh masyarakat," ujar AKP Vedria, Minggu 27 November 2022.

Dijelaskan Kasat, untuk giat patroli balapan liar dan antisipasi kerawanan malam libur, dimulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Lalu dilanjutkan patroli presisi hunting oleh team patroli R2 Sat Samapta yg dipimpin oleh Kanit Patroli Aiptu Purmanto hingga pukul 04.00 Wib. 

"Anggota berpatroli di dalam kota Kayuagung, Bank, ATM, SPBU, komplek perkantoran, pemukiman masyarakat dan lainnya," pungkasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: