Pelajar SD Korban Tenggelam di Sungai Komering, Akhirnya Ditemukan

Pelajar SD Korban Tenggelam di Sungai Komering, Akhirnya Ditemukan

Korban Nanda saat ditemukan di Sungai Desa Bubusan Kecamatan Jejawi OKI, Rabu 23 November 2022.-Foto: dokumen/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Nanda (10) pelajar SD yang tenggelam di Sungai Komering, akhirnya ditemukan. Nanda ditemukan sudah tak bernyawa oleh seorang penambang pasir di Sungai Komering Desa Bubusan Kecamatn Jejawi, Rabu 23 November 2022 sekitar pukul 11.20 WIB.

"Saat ditemukan oleh warga korban mengapung dan tersangkut pada ponton alat tambang pasir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKI, Listiadi Martin melalui Kabid Penanganan Darurat dan Logistik, Fahrul Husni.

Setelah mendapat informasi penemuan jasad manusia, tim pencarian langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penjemputan dan evakuasi korban.

Kemudian korban di bawa kerumah duka yang berada di Lingkungan 3 Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

BACA JUGA:Pelajar SD Warga Kedaton Kayuagung Hanyut di Sungai Komering

"Tim langsung menuju lokasi penemuan korban dengan membawa ambulance untuk korban," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, korban hanyut terseret arus Sungai Komering saat mandi bersama teman-temannya di Sungai Komering Lingkungan 1 Kelurahan Kedaton, Selasa 22 November 2022, siang.

Tim BPBD dibantu warga melakukan upaya pencarian dengan menyisiri sungai. Hingga malam hari belum membuahkan hasil, tim memutuskan untuk menghentikan sementara pencarian korban. Pencarian dilanjutan Rabu pagi, hingga korban akhirnya ditemukan seorang penambang pasir di Desa Bubusan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: