42 Pemenang dan Official MTQ Provinsi Asal Kabupaten Ogan Ilir Diberangkatkan Umroh

42 Pemenang dan Official MTQ Provinsi Asal Kabupaten Ogan Ilir Diberangkatkan Umroh

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyerahkan simbolis perlengkapan umroh kepada salah satu pemenang MTQ tingkat Provinsi yang akan diberangkatkan umroh, di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai, Jumat, 18 November 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR memberangkatkan umroh para pemenang dan official Kabupaten OGAN ILIR, yang berhasil meraih medali emas pada Mutsabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumsel ke-XXIX, Mei 2022 lalu.

Seremoni pelepasan jamaah umroh ini dilakukan langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, di Masjid Agung An-Nur Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Jumat, 18 November 2022.

Kepada awak media, Panca mengatakan, jumlah keseluruhan jamaah umroh yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 42 orang. Terdiri dari pemenang dan official MTQ Kabupaten Ogan Ilir, serta perwakilan dari pondok pesantren.

"Tentunya berkat para pelatih dan juga didikan dari pondok pesantren ini, qori dan qoriah kita bisa meraih prestasi membanggakan untuk Kabupaten Ogan Ilir," ungkapnya.

Terkhusus kepada pondok pesantren di Kabupaten Ogan Ilir yang belum bisa berpartisipasi pada pemberangkatan umroh tahun ini, Bupati Panca berharap, tahun depan bisa ikut serta. Panca juga menyebut, akan memberangkatkan secara bergilir untuk perwakilan pondok pesantren yang belum diberangkatkan.

"Mudah-mudahan tahun depan Kabupaten Ogan Ilir kembali menjadi juara umum MTQ. Sehingga, nanti akan kita gilirkan keberangkatannya," lanjutnya.

BACA JUGA:Pro Kontra Lift di Tower Jembatan Ampera Tunjukkan Kurangnya Koordinasi

Bupati Panca menambahkan, di Kabupaten Ogan Ilir ini terdapat banyak pondok pesantren. Sehingga, ini kesempatan bagi para pondok pesantren yang ada untuk meraih prestasi demi Bumi Caram Seguguk.

Dalam kesempatan tersebut, Panca menyarankan, kepada seluruh jamaah umroh yang akan diberangkatkan supaya menjaga kondisi kesehatan sebelum diberangkatkan. Kemudian, saat berangkat harus membawa barang-barang yang diperlukan saja.

"Jangan makan yang aneh-aneh, kondisi kesehatan harus dijaga. Kalau sakit, seluruh kegiatan akan batal," sarannya.

Para jamaah umroh ini dijadwalkan berangkat pada tanggal 22 November 2022 dari Jakarta menuju Madinah dengan menggunakan pesawat Batik Air.

Menurut rencana, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, juga akan ikut serta bersama para jamaah umroh. Namun, Panca dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada tanggal 23 November 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: