AJang Jicoms 2022, Fasilitasi Akademia Untuk Berkarya

AJang Jicoms 2022, Fasilitasi Akademia Untuk Berkarya

--

DEPOK, SUMEKS.CO -  Jakarta International Conference on Multidisciplinary Studies towards Creative Industries (JICOMS) yang diselenggarakan oleh polimedia.

Seminar Internasional yang bertemakan Collaboration of Cross-Disciplinary Research to Develop Creative Industries.

Ajang ini untuk memfasilitasi para akademia memberikan masukkan dari hasil risetnya untuk kepentingan bangsa.

Direktur Polimedia, Dr. Tipri Rose Kartika mengungkapkan bahwa melalui seminar internasional ini dapat mendorong industri kreatif dengan konsep triple helix, yakni kesinambungan dan kolaborasi antara perguruan tinggi, industri, dan pemerintah.

BACA JUGA:Warga Desa Tanjung Payang Lahat Tutup Jalan Khusus Mobil Karyawan dan Pasokan BBM ke PT BL, Ada Apa?

Selain itu juga mendorong industri kreatif untuk melakukan penelitian dari multi disiplin ilmu sehingga dapat memunculkan kreativitas dan inovasi yang dapat dihilirisasi kepada publik.

Bahwa Seminar Internasional Jicoms ini menjadi diseminasi penelitian terkait industri kreatif kepada publik, sehingga dapat menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, ujar Tipri.

Seminar Internasional yang berfokus pada industri kreatif dan para  pembicara ini membicarakan tentang bagaimana perkembangan industri kreatif menjadi bagian dalam pembangunan ekonomi nasional. 

Bentuk kolaborasi dari kebijakan pemerintah, peran akademisi, dan implementasi oleh industri merupakan rumus jitu untuk menjadikan ekonomi kreatif sebagai bagian dari penopang perekonomian nasional dan dunia.

BACA JUGA:Dini Hari Nanti Timnas Indonesia U-20 Lawan Timnas Prancis U-20

Perlu kita ketahui bahwa Polimedia  sebagai penyelenggara  event ini, merupakan sebuah perguruan tinggi vokasi yang berorientasi pada industri kreatif memegang peran penting dalam pengembangan ekonomi kreatif tersebut. Kerja sama juga dilakukan bersama industri, pemerintah, dan perguruan tinggi lainnya,"ujar Tipri menambahkan.

Tahun 2022 ini, Polimedia telah melakukan kerja sama dengan lebih dari 30 industri, 4 lembaga pemerintah, 8 perguruan tinggi, dan 1 organisasi dalam negeri. Kerja sama ini membentuk pembelajaran yang berbasis teaching factory dan project-based learning.

Terakhir,  saat ini Polimedia memiliki tiga kampus di Jakarta, Medan, dan Makassar dengan 4 jurusan dan 25 program studi. Berdasarkan hasil penelusuran alumni tahun 2022, lulusan Polimedia sudah terserap 70% di industri, 6% melakukan wirausaha, dan 6% melakukan studi lanjut ke jenjang berikutnya," tutupnya. (Dod)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: