Siap Berkarir dan Beradaptasi di Era Industri, UBD Palembang Adakan FGD Bersama Instansi dan Industri Kreatif

Siap Berkarir dan Beradaptasi di Era Industri, UBD Palembang Adakan FGD Bersama Instansi dan Industri Kreatif

Direktorat Urusan Internasional, Karir, Alumni, dan Kerjasama Universitas Bina Darma (UBD) Palembang melangsungkan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Gen Z Siap Berkarir dan Beradaptasi di Era Industri"--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktorat Urusan Internasional, Karir, Alumni, dan Kerjasama Universitas Bina Darma (UBD) Palembang melangsungkan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Gen Z Siap Berkarir dan Beradaptasi di Era Industri", Selasa 22 Agustus 2023 di Aula Prof. Ir. Bochari Rachman, M.Sc.

"FGD ini adalah bentuk penguatan kerjasama Universitas Bina Darma dengan Industri sebagai upaya untuk mencetak lulusan yang adaptif, unggul sehingga dapat terserap oleh industri yang nantinya akan mengurangi tingkat pengangguran di Sumatera Selatan" jelas Dr. Selvi Atesya Kesumawati, M.Pd. selaku Ketua Pelaksana.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Universitas Bina Darma, Dr. Yanti Pasmawati, M.T. kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi antara Dunia Industri dengan Ketua Program Studi di Universitas Bina Darma.

"Kegiatan ini melibatkan stakeholder dari Pemerintah Daerah, Perbankan dan Industri Kreatif di lingkungan Sumatera Selatan, yang diharapkan dapat memberikan masukan terhadap kompetensi lulusan Universitas Bina Darma" ungkap Edi Supratman, M.Kom. selaku Wakil Direktur Direktorat Urusan Internasional, Karir, Alumni, dan Kerjasama.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Susun Profil Ekonomi Kreatif

Adapun peserta yang hadir saat pelaksanaan FGD sebanyak 49 Peserta.

Selain itu, dilaksanakan juga penandatanganan MoU yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana M.Pd., M.M., antara Universitas Bina Darma dengan 9 Instansi ataupun Industri Kreatif, yaitu :

1. Disnaker Kota Palembang

2. BPS Palembang

3. BTN

4. PT. Indosat Ooredoo Hutchison

5. PT. Rifan Financindo Berjangka

6. PT. Gojek

7. Home Entertainments Art

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: