Masjid Agung Sholihin Kayuagung Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua Masjid

Masjid Agung Sholihin Kayuagung Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua Masjid

Masjid Agung Sholihin Kayuagung. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.COMasjid Agung Sholihin Kayuagung yang terletak di Kelurahan Sidakersa Kayuagung merupakan masjid besar Kabupaten dan juga sebagai Masjid kebanggan masyarakat OKI. 

Di tahun ini rupanya Masjid Agung Sholihin Kayuagung membuka pendaftaran bakal calon Ketua Masjid masa bakti 2023 hingga 2026.

Dimana pendaftaran dibuka mulai 1-30 September 2023 ini. Adanya pemilihan ketua Masjid ini untuk kemakmuran masjid dan tata kelola Masjid. 

Yakni agar Masjid bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk menjadi sarana beraktivitas, mengedukasi, membimbing dan memberdayakan masyarakat dalam ibadah. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Rektor dan 3 Dosen UBD Palembang Raih Penghargaan Indonesia Marketing Festival 2023

Masjid agung Sholihin Kayuagung ini juga dijadikan sebagai ikon wisata religi di kota Kayuagung. 

Ketua panitia pemilihan ketua Masjid, Septariadi SE menyampaikan, untuk pemilihan ketua Masjid dilakukan karena masa bakti nya habis di tahun ini. Sehingga dilakukan pemilihan, maka dibuka pendaftaran. 

Dalam pendaftaran ini bakal calon memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Yaitu calon ketua adalah jamaah masjid Agung Sholihin dan dianggap mampu dan memiliki kompetensi. 

"Terpenting bersedia menjadi ketua dengan niat ikhlas kepada Allah SWT. Memiliki sifat dan pribadi baik sehari hari. Berintegritas kehidupan bermasyarakat cakap berorganisasi, serta wawasan luas," terang Septa, kepada SUMEKS.CO, Selasa 22 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kapolres Muratara Kembali Berikan Ultimatum Tegas Bagi Penyuling Minyak Ilegal yang Masih Beroperasi

Lanjutnya, persyaratan lainnya adalah bakal calon tidak pernah melakukan tindakan tercela. Lalu bakal calon bersedia memberikan waktu untuk pelayanan dan memakmurkan masjid. Juga mampu mengkomunikasi dan mengkoordinasikan hal hal yang berkaitan dengan masjid dengan Pemkab OKI

"Bakal calon berdomisili dalam kelurahan kecamatan Kayuagung. Juga dikenal masyarakat daerahnya dan mengenal masyarakat nya," katanya. 

Sambung Septa, untuk tahapan dari pemilihan ketua Masjid ini untuk tahapan perkenalan calon dan penyampaian visi misi untuk memakmurkan masjid 3 tahun kedepan pada 23 hingga 25 Oktober mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: