Gandeng Pemprov Gorontalo, KemenKopUKM Kick-Off Gernas BBI dan BBWI

Gandeng  Pemprov Gorontalo, KemenKopUKM Kick-Off Gernas BBI dan BBWI

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki --

Gandeng  Pemprov Gorontalo, KemenKopUKM Kick-Off Gernas BBI dan BBWI 

GORONTALO, SUMEKS.CO – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo selaku Campaign Manager Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) 2023 menggelar Kick-Off Gernas BBI dan BBWI 2023 dirangkai dengan acara Gebyar UMKM Gorontalo, pada 16-17 Juni 2023 di City Mall, Kota Gorontalo.

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menyampaikan bahwa saya berharap agar sektor ekonomi kreatif dan pariwisata dapat menjadi pengungkit dan kontributor yang lebih besar bagi perekonomian di Provinsi Gorontalo. 

"Kami memiliki target dalam tiga bulan ke depan seluruh stakeholder terkait bersinergi dan berkolaborasi mendukung suksesnya Gernas BBI/BBWI di Gorontalo menuju Event Harvesting BBI/BBWI pada September 2023,”kata Teten saat membuka acara secara virtual.

Pada Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) periode Juni-September 2023, KemenKopUKM mendapat mandat sebagai Co-Campaign Manager bersama Campaign Manager Pemprov Gorontalo. Dan kali ini mengangkat tema Gorontalo the Heart of Celebes.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Hadiri Pagelaran Seni Hari Anti Narkotika Internasional

Hadir dalam kesempatan itu Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Plh. Deputi Bidang UKM KemenKopUKM Rulli Nuryanto, Kepala KPW Bank Indonesia Gorontalo Dian Nugraha, dan para Bupati/Walikota Se-Provinsi Gorontalo.

Menteri Teten juga berharap dalam tiga bulan ke depan seluruh stakeholder terkait bersinergi dan berkolaborasi mendukung suksesnya Gernas BBI/BBWI di Gorontalo menuju Event Harvesting BBI/BBWI pada September 2023.

Sementara itu, Plh. Deputi Bidang UKM KemenKopUKM Rulli Nuryanto menambahkan melalui sinergi Gernas BBI Gorontalo 2023 diharapkan tercipta momentum untuk mendorong national branding produk lokal unggulan.

"Hal ini agar dapat mendorong industri kreatif baru dan ekosistem digital serta pertumbuhan ekonomi nasional,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: