Tak Hanya Ditembak, Korban yang Mayatnya Dikubur di Lumpur Sungai Menang Juga Ditombak dan Dibacok

Tak Hanya Ditembak, Korban yang Mayatnya Dikubur di Lumpur Sungai Menang Juga Ditombak dan Dibacok

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo (pegang barang bukti kantong plastik) dan jajarannya saat merilis kasus di Mapolda Sumsel Kamis sore. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Empat pelaku pembunuhan terhadap korban Romli (44), yang ditemukan tewas terkubur dalam kubangan lumpur di Distrik Camp, Desa Sungai Menang, Kabupaten OKI, Rabu 2 November 2022 lalu diringkus Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel bersama Satreskrim Polres OKI.

Keempat tersangka itu yakni Sutrisno alias Ten (39), sebagai otak pembunuhan, Supriadi alias Adi (42), bertugas memantau lokasi, Andhika alias Jaka (38), bertugas menombak korban dan Iwan (36), sebagai sopir ketek yang mengantarkan para pelaku termasuk yang memberikan tombak.

Para pelaku sendiri merupakan warga Desa Sungai Menang, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI. 

Tersangka Ten dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat akan ditangka bersama Adi dan Jaka ditangkap pada Sabtu 5 November 2022 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat dan tersangka Iwan pada Senin 7 November 2022 di Kota Bekas, Jawa Barat tanpa perlawanan.

BACA JUGA:Jatanras Tangkap Otak Pelaku Pembunuhan yang Mayatnya Dikubur di Lumpur Sungai Menang OKI

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo SIK SH mengatakan, motif pembunuhan ini lantaran para tersangka sakit hati lantaran korban Romli meminta minyak solar secara paksa.

“Dari hasil interogasi para pelaku mereka sakit hati karena korban ini meminta jatah minyak solar kepada helper di tempat perusahaan yang dijaga oleh pelaku Ten,” kata Kombes Pol M Anwar saat merilis kasusnya di Mapolda Sumsel, Kamis 10 November 2022 didampingi Kasubdit 3 Jatanras Kompol Agus Prihadinika SH SIK dan Kasat Reskrim Polres OKI AKP Jatrat Tunggal RWP.

Karena emosi, kata Kombes Anwar, tersangka Ten mengambil senpi rakitan jenis revolver lengkap dengan empat butir amunisi dari rumahnya.

“Setelah menghubungi dan mengajak pelaku lain, korban langsung ditemui di lokasi tempat alat berat yang sedang mengerjakan jalur kanal,” terang Kombes Anwar.

BACA JUGA:Polres OKI Kejar Pelaku, Terkait Penemuan Jasad Romli Dalam Kubangan Lumpur

Korban langsung ditembak oleh tersangka Ten sebanyak tiga kali dan menembus bagian dada sebelah kiri.

“Setelah ditembak, korban ditombak oleh pelaku Jaka dan mengenai pinggang sebelah kiri korban. Tombak yang diberikan oleh pelaku Iwan memang sudah dibawa di dalam ketek yang disopiri oleh pelaku Adi. Dan terakhir pelaku Ten membacok leher bagian kanan korban hingga akhirnya korban mengapung,” beber Kombes Anwar.

Tersangka Ten kemudian mengancam salah satu helper alat berat jenis excavator untuk mengangkat dan menguburnya di dalam lumpur. Hingga akhirnya korban ditemukan membusuk.

Seperti diberitakan sebelumnya, jasad Romli ditemukan Rabu, 2 November 2022 sekira pukul 14.00 WIB. Korban hilang selama enam hari.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: