Pindah ke Pemerintah Provinsi, Bupati Banyuasin Sebut Mantan Sekda Senen Har Ingin Kembangkan Karir

Pindah ke Pemerintah Provinsi, Bupati Banyuasin Sebut Mantan Sekda Senen Har Ingin Kembangkan Karir

H.M. Senen Har--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Polemik kepindahan H. M Senen Har, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin ke pemerintah provinsi ditanggapi langsung oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi. Agar tidak menjadi isu tak jelas, Askolani menyebut mantan Sekda-nya tersebut sengaja mengajukan pindah ke provinsi untuk mengembangkan karir.  Senen Har sendiri telah menghadap Askolani untuk mengajukan perpindahan ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Beliau (Senen Har, red) ingin mengembangkan karir di Provinsi. Saya izinkan. Semoga statement ini dapat meluruskan isu - isu yang berkembang di luar yang merugikan semua pihak," kata Askolani. 

Dijelaskan Askolani, Senen Har ingin mengikuti lelang jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel

"Karena dengan masa pensiun yang bersangkutan masih tiga tahun lagi, dan dengan harapan satu tahun ke depan ada kesempatan untuk ikut lelang Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Sumsel. Ikut lelang di provinsi," jelasnya. 

BACA JUGA:Hasmi Jabat PLT Sekda Banyuasin

Untuk mengisi kekosongan sementara jabatan Sekda, Askolani menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekda yaitu Hasmi yang merupakan asisten I Setda Banyuasin.

Nantinya pada bulan Desember mendatang, pihaknya akan melaksanakan lelang untuk mengisi kekosongan posisi sekda tersebut.

Untuk diketahui, terhitung sejak 1 November 2022 lalu, Senen Har telah pindah ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Secara otomatis jabatannya sebagai Sekda Banyuasin digantikan pejabat lainnya. 

BACA JUGA:Banyuasin Punya Tempat Wisata Baru, Taman Langit Mini Zoo Namanya

Sementara Anggota DPRD Banyuasin, Suis Tiqlal berharap pengganti Sekda Banyuasin ke depannya dapat membantu meringankan tugas Bupati Banyuasin.

"Apalagi sekda ini merupakan panglimanya SKPD," kata Suis. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: