Pilpres itu Ibarat Memilih Pilot dan Co-pilot, Rakyat Penumpangya

Pilpres itu Ibarat Memilih Pilot dan Co-pilot, Rakyat Penumpangya

Presiden Jokowi di HUT Golkar (Foto;Setpres)--

"Yang malam ini siap gabung, kita 'teken-teken'," ucap dia yang juga Menko Perekonomian itu.

Lebih lanjut, Airlangga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telag memberikan kesempatan pada ketua umum parpol di KIB 'magang' di Kabinet Indonesia Maju.

BACA JUGA:Tak Ditemukan Unsur, Kasus Penipuan di Polda Sumsel Di-SP3, Pemilik Travel Umroh Lapor Balik

"KIB berterima kasih ketumnya disuruh magang di kabinet bapak. Jadi kalau pendidikan ini namanya pendidikan vokasi Pak. KIB ingin utamakan politik yang menyatukan bukan politik yang memecah belah bangsa," ucapnya.

Sebagai informasi sejumlah tokoh politik hadir di acara puncak HUT ke-58 Golkar. Selain Paloh dan AHY, turut hadir Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, serta Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni.

Sejauh ini, Golkar sudah membangun koalisi dengan PAN dan PPP untuk menghadapi Pilpres 2024 bernama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Akan tetapi, mereka belum memutuskan siapa sosok yang akan diusung menjadi capres dan cawapres.

Berbeda halnya dengan NasDem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres yang akan diusung. Namun, NasDem harus berkoalisi dengan partai lain agar memenuhi syarat untuk mendaftarkan capres-cawapres ke KPU pada 2024 mendatang.

(mts/kid/cnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: