Kafilah MTQ Nasional Asal Ogan Ilir Tiba, Wabup Ardani Sebut Sejarah Baru

Kafilah MTQ Nasional Asal Ogan Ilir Tiba, Wabup Ardani Sebut Sejarah Baru

Wabup Ogan Ilir, Ardani, di dampingi sejumlah pejabat Pemkab Ogan Ilir menyambut kedatangan kafilah MTQN Sumsel asal Ogan Ilir di Masjid An-Nur Tanjung Senai, Jumat, 21 Oktober 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati OGAN ILIR, Ardani, meyambut kedatangan kafilah asal OGAN ILIR yang baru saja berjuang di Mutsabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Kalimantan Selatan. 

Penyambutan dipusatkan di Masjid An-Nur Tanjung Senai, Jumat, 21 Oktober 2022.

Ardani mengaku bangga atas capaian yang diraih para putra putri terbaik asal Kabupaten Ogan Ilir ini. 

Karena, prestasi ini menjadikan kafilah Provinsi Sumsel masuk dalam delapan besar MTQN ke-XXIX di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:Inilah Nama Peserta Kafilah Sumsel yang Jadi Juara MTQ Nasional XXIX Kalsel 2022

"Dari 50 kekuatan kafilah Sumsel, 22 diantaranya merupakan asli Ogan Ilir. Nah, dari para peraih medali ini hampir seluruhnya putra putri dari Ogan Ilir. Ini patut kita apresiasi," ucapnya.

Menurut Ardani, hasil delapan besar yang diraih oleh kafilah Sumsel merupakan lompatan yang sangat luar biasa. Dimana, selama penyelenggaraan MTQN, kafilah Sumsel selalu terlempar ke posisi bawah.

"Pada MTQN tahun lalu saja kafilah Sumsel hanya menempati posisi 24, nah tahun ini merupakan sejarah baru bagi kita yang bisa tembus delapan besar," lanjutnya.

Meskipun hasil ini sudah dianggap bagus, namun Ardani tetap mengajak seluruh LPTQ Kabupaten Ogan Ilir dan pelatih supaya selalu meningkatkan kemampuan. Sehingga, hasil yang dicapai ke depannya bisa lebih baik pula.

BACA JUGA:Kafilah MTQ Sumsel Cabang Fahmil Quran Maju ke Babak Final

Terpisah, Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Ogan Ilir, Abdul Ghofar, mengucapkan permohonan maafnya kepada Pemkab Ogan Ilir karena hasil yang dicapai ini dirasa kurang maksimal.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir yang sudah memberikan support kepada kami, namun kami memohon maaf karena hasil yang dicapai ini tidak sesuai harapan," ucap Ghofar.

Adapun utusan Ogan Ilir yang berhasil meraih medali dan masuk 10 besar pada setiap babang dan golongan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022, yakni, Abqoriyyin Hisan (Juara 1 KTIQ putra). M Fadlul Amal, Ahmad Azka An Nabil, Ahmad Zain Ardilah (Juara 2 Fahmil Al-Quran Putra). 

BACA JUGA:MTQN XXIX, Kafilah MTQ Sumsel Tiba di Banjarmasin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: