Jadi Kekuatan Akomodasi Baru, Sambut 'Ayo Ngelong ke Lubuklinggau'

Jadi Kekuatan Akomodasi Baru, Sambut 'Ayo Ngelong ke Lubuklinggau'

Hadir dalam soft opening Grand Zuri Hotel, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe serta forkopimda Kota Lubuklinggau. Foto : Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Grand Zuri Hotel Lubuklinggau resmi beroperasi 15 Oktober 2022. Hadirnya Grand Zuri Hotel di Kota Lubuklinggau ini menambah kekuatan akomodasi baru di Kota Lubuklinggau, dalam menyambut program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau. 

Grand Zuri Hotel Lubuklinggau merupakan hotel bintang 4, yang menyediakan 116 kamar berbagai tipe. Selain itu, dilengkapi pula dengan ballroom berkapasitas 1.000 orang.

Menariknya, hotel berbintang ini memiliki skypoll (kolam renang) dan skylounge (cafe). Dua fasiltas ini berada di lantai delapan, paling atas dengan konsep pembatas kaca keliling. Tamu dapat menikmati pemandangan Kota Lubuklinggau dengan sangat leluasa atau 360 derajat.

"Memang fasilitas belum sepenuhnya. Baru 68 kamar, restoran, dan juga gym yang sudah beroperasi. Kita targetkan pertengahan November sudah buka sepenuhnya," kata Direktur Umum & Marketing PT Zuri Hotel Management (ZHM), Alit Nurwanto,  didampingi GM Grand Zuri Hotel Lubuklinggau, Dadang Setiawan, usai soft opening, Sabtu 15 Oktober 2022.

BACA JUGA:Mobil Hilang di Parkiran Hotel, Tamu The Zuri Baturaja Pertanyakan Sistem Keamanan

Alit Nurwanto, mengatakan PT ZHM merupakan operator hotel, yang terbuka untuk investor yang ingin membuka hotel di wilayah mana saja. Namun pihaknya tentu melakukan perhitungan kapan akan balik modal.

"Kita hitung, Kota Lubuklinggau ini sangat potensi. Kota Lubuklinggau setidaknya dikelilingi lima kabupaten," katanya.

Pihaknya punya prinsip, ketika ingin menarik orang ke Kota Lubuklinggau maka harus menyiapkan dulu tempat atau akomodasinya.  

"Kita siapkan lahan dulu, menyambut tamu datang ke Lubuklinggau. Ketika orang banyak berkunjung, efeknya tentu terhadap perekonomian masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Sisir Hotel dan Tempat Hiburan di Lahat, Polisi Ciduk 3 Pasangan Mesum

Sementara, GM Grand Zuri Hotel di Lubuklinggau Dadang Setiawan mengatakan, Grand Zuri Hotel Lubuklinggau berada di lokasi strategis tengah kota, tepatnya di Jl Yos Sudarso Nomor 1, Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau. 

"Tamu bisa menikmati hotel terbaru Grand Zuri Lubuklinggau, hotel bintang 4, terbaik dan terlengkap  dengan harga Rp 588 ribu per malam, termasuk sarapan pagi untuk dua orang," pungkasnya.

Dia berharap hadirnya Grand Zuri Hotel dapat memberikan warna baru bidang perhotolen di Lubuklinggau. Dan juga bisnis perhotelan di Lubuklinggau terus berkembang. 

"Semoga kami juga membantu dalam menyiapakan lapangan pekerjaan, dan memberikan yang terbaik bagi karywan," ungkapnya lagi. 

BACA JUGA:Ngelong ke Lubuklinggau, Ini Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Traveler

Hadir dalam soft opening, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe serta forkopimda Kota Lubuklinggau.

Wali Kota mengatakan memang agak mendesak hadirnya Grand Zuri Lubuklinggau. Karena  terkait persiapan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.2023.

"Setelah tranportasi, wisata, kuliner yang perlu disiapkan adalah akomodasi. Hadirnya Grand Zuri Hotel Lubuklinggau ini salah satunya," kata Walo Kota. 

Di menegaskan hadirnya Grand Zuri Hotel di Lubuklinggau bukan menjadi pesaing hotel lain yamg telah ada di Kota Lubuklinggau. Tapi sebenarnya meningkatkan daya saing di Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:2023 Prioritas Kegiatan Dukung Program Ayo Ngelong

Sebab dengan berdirinya banyak hotel, Lubuklinggau lebih siap dengan berbagai kegiatan yang berbasis provinsi, nasional, maupun internasional. Maksudnya ketika ribuan orang berkunjung dan berkegiatan di Kota Lubuklinggau telah punya pilihan akomodasi. 

"Saya akan meminta dengan Gubernur, untuk tahun 2023 nanti sebagaian besar kegiatan dialihkan ke Kota Lubuklinggau," kata Wali Kota.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: