Bupati Panca Tugaskan Seluruh Kepala OPD Ikut Monitoring Pilkades di 172 Desa

 Bupati Panca Tugaskan Seluruh Kepala OPD Ikut Monitoring Pilkades di 172 Desa

Panca Wijaya Akbar.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Besok, 15 Oktober 2022, sebanyak 172 desa di Kabupaten Ogan Ilir akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menugaskan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir untuk ikut monitoring.

"Saya juga akan menugaskan seluruh ASN, untuk ikut memonitoring pelaksanaan Pilkades di desanya masing-masing," katanya, Jumat, 14 Oktober 2022.

Adapun tugas ASN, menurut Panca, hanya sebagai penyampai informasi kepada Pemkab Ogan Ilir apa saja yang terjadi di lapangan. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Lepas Pendistribusian Logistik Pilkades Serentak di 172 Desa

"Mungkin ada hal-hal yang perlu di dengar tentunya akan cepat sampai ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)," lanjutnya.

Selain menugaskan para ASN-nya, Bupati Panca juga berencana akan melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades serentak khususnya di daerah-daerah yang masuk dalam zona merah dan zona rawan.

"Besok kami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir akan ikut memonitoring, mengenai titiknya menunggu informasi dari Kapolres," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Panca juga mengimbau kepada warga Ogan Ilir yang di desanya menyelenggarakan Pilkades, hendaknya dapat menyalurkan suaranya dan memilih calon Kades sesuai dengan harapan.

BACA JUGA:Antisipasi Kerusuhan di Objek Vital Saat Pilkades, Polres Ogan Ilir Gelar Simulasi Tactical Floor Game

"Jangan sampai Golput kalau tidak mau kecewa," ujarnya.

Panca juga mengajak kepada seluruh warga supaya menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Ogan Ilir tahun 2022 ini.

"Karena kesuksesan tersebut tak hanya pada penyelenggaraan saja, melainkan tidak adanya gugatan dari calon Pilkades itu sendiri," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: