Wali Kota Nanan: Lubuklinggau Siap Menjadi Tuan Rumah HUT PWI dan HPN 2023

Wali Kota Nanan: Lubuklinggau Siap Menjadi Tuan Rumah HUT PWI dan HPN 2023

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengapresiasi atas capaian atlet PWI Lubuklinggau di Porseniwada Sumsel 2022. Foto : Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Wali Kota LUBUKLINGGAU H SN Prana Putra Sohe mengapresiasi atas capaian atlet PWI LUBUKLINGGAU di Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Sumatera Selatan (Sumsel), di Kota Prabumulih pekan lalu. 

Diketahui Porseniwada, salah satu kegiatan yang meramaikan peringatan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 76, dan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, tingkat provinsi Sumatera Selatan di Kota Prabumulih, 4-6 Oktober 2022. 

Dalam ajang tersebut atlet ganda putra bulutangkis PWI Lubuklinggau Khalid/Eko Hepronis meraih juara satu, kemudian Fery Setiawan meraih juara dua lomba azan.

"Selamat kepada yang sudah meraih juara, dari PWI Kota Lubuklinggau," kata Nanan, begitu sapaan Wali Kota Lubuklinggau, di kediamannya Kelurahan Sukajadi, Lubuklinggau, Kamis 13 Oktober 2022.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel H Herman Deru Hadiri Puncak HUT PWI dan Hari Pers Nasional di Prabumulih

Dia mengatakan Kota Lubuklinggau siap menjadi tuan rumah HUT PWI dan HPN tahun 2023 nanti. 

"Saya sudah bertemu dengan Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar. Saya katakan silakan sampaikan surat rekomendasi untuk Kota Lubuklinggau menjadi tuan rumah," katanya. 

Bahkan dia meminta agar PWI Sumsel secepatnya mengajukan konsep dan rincian biaya kegiatan. "Nanti akan kita akan anggarkan di tahun 2023," katanya. 

Namun, Nanan menginginkan peringatan HUT PWI dan HPN di Lubuklinggau nanti dibuat lebih besar lagi. Bukan hanya tingkat Sumatera Selatan, tapi pertemuan PWI di Sumatera bagian selatan (Sumbagsel).

BACA JUGA:PWI-Diskominfo Prabumulih Bahas HPN

"Kita berharap dari Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung ikut berpartisipasi, atau ikut kegiatan bersama di Kota Lubukilnggau," katanya. 

Dia mengatakan kegiatan semacam itu sangat diperlukan diadakan di Kota Lubuklinggau, sebab mulai tahun depan 2023 akan dilaksanakan program Ayo Ngelong ke Kota Lubuklinggau. 

Program tersebut bermaksud mendatangkan orang sebanyak-banyak mungkin untuk berkunjung dan berkegiatan di Kota Lubuklinggau. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: