Syok Akun Info GTK kosong, Guru Lulus PG ini Memohon Bantuan Kemendikbudristek: Tolong Bu Nunuk

Syok Akun Info GTK kosong, Guru Lulus PG ini Memohon Bantuan Kemendikbudristek: Tolong Bu Nunuk

Ilustrasi Honorer.-Foto: Ricardo/dok.JPNN.com-

JAKARTA, SUMEKS.CO - Novi Kurnianingrum, guru yang lulus Pasing Grade (PG) hasil seleksi PPPK 2021 ini syok saat melihat akun info GTK Kemendikbudristek

Pendiri Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) kaget karena di dalam data verifikasi validasi, sejumlah data tampak kosong.

"Ini info GTK kosong, SD penempatan kosong, kabupaten kosong, provinsi kosong. Bagaimana saya enggak panik," kata Novi kepada JPNN.com, Sabtu Oktober 2022.

Novi menceritakan awalnya dia mengabdi di SD Keduren Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. di sekolah itu tidak ada formasi lagi untuk guru lulus PG.

BACA JUGA:Ratu Dewa Bagikan Kabar Gembira, 3500 Guru Honorer Palembang Segera Diangkat

Oleh karena itu, Novi kemudian dimutasikan ke SD Sendang Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo pada 1 Mei 2022.

Namun, dia kaget ketika membuka akun info GTK. Pasalnya, SD, lokasi, kabupaten, provinsi semuanya kosong. Artinya, perubahan data per 1 Mei 2022 itu belum disetujui. Padahal Novi sudah aktif mengajar di sekolah baru. 

"Di SD Sendang kebetulan kosong, makanya saya diarahkan ke situ. Namun, ternyata data saya belum masuk di dapodik, makanya saya stres, menangis meraung-raung, sedih banget saya," keluh Novi.

Dia kemudian memohon bantuan Pelaksana tugas (Plt.) Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani agar datanya bisa sinkronkan dengan Dapodik.

BACA JUGA:Disalip Murid Jadi PPPK, Guru Honorer Ngadu ke Komisi X DPR Sambil Menangis

Kalau tidak punya sekolah induk, lanjut Novi bagaimana bisa diangkat PPPK tahun ini. 

Sementara, nyata-nyata dia sudah bekerja di sekolah barunya.

"Tolong Bu Nunuk, teman-teman guru lulus PG sudah sinkron semua datanya. Saya belum, bagaimana ini," ujarnya gusar. 

Ketum DPP FHNK2I Raden Sutopo Yuwono juga galau melihat kondisi Novi Kurnianingrum, istrinya. Dia tidak tega melihatnya karena dari semalam sampai hari ini menangis terus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com